Kunjungan Industri SMKN 2 Blitar

Selasa, 15/06/2016 UPT Pusat Komputer Universitas Negeri Yogyakarta kedatangan rombongan siswa dan siswi dari UPTD SMKN 2 Blitar. Tujuan kunjungan rombongan ke UPT Pusat Komputer tidak lain adalah untuk melakukan observasi atau biasa disebut dengan istilah kunjungan industri bagi siswa dan siswi setingkat SMK yang menempuh jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) disekolahnya.

Peserta kunjungan dari SMKN 2 Blitar ini terdiri dari 36 siswa dan siswi TKJ dan didampingi oleh 3 orang guru pendamping. Kurang lebih pukul 09.00 WIB mereka tiba di UNY dan langsung menuju gedung LPPMP UNY dimana data center yang ditangani oleh UPT Puskom berada.

Setelah diadakan acara seremonial sederhana penyambutan dari UPT Pusat Komputer selanjutnya rombongan dibagi menjadi dua kelompok. Kelompok pertama langsung masuk menuju data center dan ditemani oleh Harun Noviar, A.Md mewakili staf divisi Jaringan dan meberikan penjelasan secara singkat dan global kepada para peserta, dan kelompok kedua tetap berada di ruang kelas untuk menerima penjelasan terkait sistem informasi yang sudah dikembangkan di UNY bersama Chandra R Atmaja, S.Pd. yang mewakili staf divisi sistem informasi / programmer.

Dan setelah dianggap cukup kegiatan kunjungan pun ditutup dengan saling bertukar cindera mata sebagai kenang-kenangan dari UPT Pusat Komputer dan Rombongan dari SMKN 2 Blitar.