Validasi Data SIAKAD 2013

Setelah beberapa hari yang lalu dilakukan migrasi data dari SIAKAD 2012 (versi lama) ke aplikasi SIAKAD 2013 (versi terbaru) kini saatnya dilakukan validasi data untuk memastikan semua data sudah dipindah dan sesuai dengan struktur sebelumnya.

Untuk itu UPT Puskom memanggil seluruh kepala prodi setiap Fakultas dan didampingi oleh operator masing-masing program studi yang berjumlah 80 orang melakukan pengisian data SIAKAD 2013 terkait beberapa data yang ditemukan belum sesuai. Terutama pengisian nama kepala jurusan bagi setiap mahasiswa terkait. Dikarenakan memang pengisian ini belum sesuai dengan yang diharapkan karena terdapat sedikit perbedaan struktur data dari SIAKAD lama ke SIAKAD 2013 atau yang baru. Dan tentu saja tanpa bantuan operator masing-masing program studi tim SIAKAD UPT Puskom akan lebih lama bekerja untuk menyelesaikannya.

Bertempat di gedung Limuny lantai 2 seluruh peserta dibimbing langsung oleh Tim SIAKAD dari Puskom. Segala hal yang menjadi kendala setiap operator pada saat itu juga bisa ditanyakan langsung kepada Tim dan akan dijelaskan solusinya.

Tim SIAKAD Puskom menyadari bahwa aplikasi yang dikembangkan belum sempurna 100%, namun seiring datangnya tahun ajaran baru 2014/2015 tim SIAKAD Puskom tetap bekerja untuk kesempurnaan aplikasi. 

Dari kegiatan validasi data SIAKAD 2013 ini ditemui beberapa trouble yang kiranya menjadi pekerjaan rumah bagi Tim SIAKAD UPT Puskom untuk menyelesaikannya. Dan diharapkan ketika proses transaksi data akademik nanti tidak lagi ditemui trouble oleh operator setiap program studi maupun para user yang lain.