Workshop Admin Website Jurusan dan Blog Student di Fakultas Ekonomi

Sabtu 12 April 2014 08.00 WIB, Humas Fakultas Ekonomi mengundang Puskom untuk menjadi narasumber Kegiatan Pelatihan Jurnalistik dan Web Master, Untuk pelatihan Jurnalistik dengan Narasumber Sismono La Ode, S.S., M.A yang merupakan Redaktur Pelaksana Majalah Pewara Dinamika, dan Narasumber dari Tim Website UNy adalah Sekretaris Pusat Komputer (Puskom) UNY Ibu Kuswari Hernawati, M.Kom didampingi Henry Lutfidwianto Susilotomo, S.Pd.T selaku instruktur pada sesi praktik.

Sesi Praktek dikuti kurang lebih 25 Peserta dari Admin web jurusan dan Pengurus organisasi mahasiswa (ormawa) di Fakultas Ekonomi, Untuk Sesi awal dijelaskan mengenai fasilitas blog student yang dapat dimanfaatkan oleh ormawa. dijelaskan untuk mendapatkan blog student ormawa bisa mengajukan surat permohonan pembuatan blog student ditujukan ke Kepala UPT Pusat Komputer, Pengurus Ormawa juga dijelaskan cara-cara menghemat ukuran file foto yang akan diunggah ke dalam blog atau website. Dari Arahan Wakil Dekan III Fakultas Ekonomi disepakati bahwa semua ormawa di fakultas ekonomi menyeragamkan tampilan blog atau webnya dengan menggunakan fasilitas blog student.

Sesi selanjutnya praktik mengisi konten, membuat menu, membuat block oleh admin website jurusan. Dijelaskan bahwa admin jurusan memiliki wewenang untuk menambahkan konten, atau sekedar berbagi informasi dan mempromosikan kegiatan di lingkungan jurusan. Sesi praktik website jurusan ini berlangsung hingga pukul 11.30 WIB.