Kunjungan Industri SMK Panyingkiran 2015

Rabu, 18/03/2015 UPT Pusat Komputer Universitas Negeri Yogyakarta kedatangan tamurombongan dari SMK Panyingkiran kelas Leuwimunding Majalengka. Kunjungan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahunnya oleh sekolah dalam rangka kunjungan industri bagi jurusan-jurusan yang ada di SMK kelas Leuwimunding. 

Dan tentu saja untuk jurusan RPL dan TKJ yang secara rutin mengunjungi Data Center UPT Pusat Komputer UNY terutama bagi siswa-siswi yang duduk di kelas XI. Pada kesempatan ini seluruh rombongan berjumlah 82 orang yang terdiri dari 70 siswa dan 12 guru pendamping.

Tepat pukul 09.00 WIB rombongan sampai di UPT Pusat Komputer dan langsung diterima oleh Widi Santosa, SE selaku Kepala TU UPT Puskom bertempat di depan ruang data center yang terletak di lantai 4 gedung LPPMP UNY. Acara kunjungan pun dibuka dengan beberapa kata sambutan dari Bapak Widi Santosa, SE dan sekaligus penyerahan cindera mata dari UNY kepada rombongan begitu juga sebaliknya.

Kemudian rombongan pun dibagi menjadi 3 kelompok gelombang agar bisa memasuki ruang data center yang terbatas ruangnya. Sembari menunggu giliran untuk masuk di ruang data center para peserta ditemani oleh Candra R. Atmaja S.Pd. untuk menjelaskan lebih jauh mengenai sistem informasi yang ada dan dikembangkan di UNY ini. Sedangkan bagi kelompok yang di dalam ruang data center secara langsung mendapatkan paparan mengenai networking oleh Arif Kurniawan, ST. Dan setelah semua peserta secara bergantian memasuki ruang data center, rombongan pun berpamitan untuk melanjutkan perjalanan selanjutnya.