Pelatihan Hari Pertama "membangun blog UNY"

Senin 11 Juli 2011 adalah pelatihan hari pertama yaitu pelatihan pembuatan blog UNY.  Pelatihan ini diperuntukkan bagi dosen atau karyawan UNY , terutama bagi karyawan UNY yang belum mempunyai blog di blog UNY.

Pelatihan pertama ini diikuti oleh 32 peserta dari berbagai unit kerja dan fakultas, pelatihan ini dibagi menjadi 2 sesi yaitu Pengenalan dan pembuatan account di blog UNY dan Setting dan penulisan sederhana di blog UNY.  Sesi pertama dimulai dari pukul 07.30-10.15 dengan pemateri Bapak Herman Dwi Surjono, Ph.D.  beliau menjelaskan dan mengenalkan blog dan bagaimana cara membuat account di blog uny.

PENGENALAN BLOG UNY
Universitas Negeri Yogyakarta mempunyai portal blog yang selanjutnya disebut sebagai Blog UNY. Blog UNY diperuntukan bagi para dosen dan karyawan agar dapat digunakan untuk menyebarluaskan berbagai  informasi dan pengetahuan yang bermanfaat kepada masyarakat serta untuk menunjang pelaksanaan tridarma perguruan tinggi. Blog UNY dapat diakses di http://blog.uny.ac.id. Blog UNY diimplementasikan dengan  WordPress versi 2.8.4. Para dosen dan karyawan yang ingin membuat blog di Blog UNY harus menggunakan email uny.ac.id pada saat mendaftarkan secara online. Seorang dosen atau karyawan yang sudah mempunyai
account di Blog UNY dapat memiliki satu atau lebih blog. Untuk sementara kapasitas penyimpanan pada setiap blog adalah 50 MB.

Untuk Sesi kedua diisi materi oleh ibu Kuswari Hernawati, M.Kom, sesi kedua ini para peserta pelatihan di ajarkan membuat beberapa postingan sederhana , baik posting berupa tulisan, gambar, suara, maupun video. sesi ini dari pukul 10.15 sampai pukul 12.15.

Untuk Materi Pengenalan dan Pembuatan Blog UNY bisa di download disini : MODUL PELATIHAN BLOG UNY