Rapat Koordinasi dan Buka Puasa Bersama UPT Puskom

Kamis, 17 Juli 2014 tepatnya pukul 16.00 WIB bertempat di Quack-Quack Resto keluarga besar UPT Pusat Komputer mengadakan acara rapat koordinasi sekaligus buka puasa bersama.

Acara yang dihadiri seluruh jajaran pegawai UPT Pusat komputer ini membahas beberapa program yang pernah direncanakan oleh universitas dan terkait sistem-sistem informasi maupun aplikasi terapan bagi kemajuan Universitas Negeri Yogyakarta.

Antara lain membahas keberadaan hardware server IBM yang tidak lama lagi akan difungsikan sebagai server Backup dan tidak lagi dipakai sebagai server utama, Aplikasi presensi online yang sempat diujicoba ternyata masih mengalami beberapa kendala teknis untuk segera dicari penyelesaiannya.

Selain itu juga membahas e-library yang diinginkan agar dapat terkoneksi dengan semua sistem, seperti keuangan, SIAKAD, dan lainnya agar nantinya e-library juga dapat memberikan report tidak sekedar bebas pustaka, namun juga dapat menampilkan statistik mahasiswa yang bebas SPP dan bebas pinjaman peralatan. Tentu saja dalam membangun sebuah sistem yang dapat terkoneksi dengan semua sistem yang telah ada memerlukan dukungan yang besar dari segala sisi. Baik SDM maupun kebutuhan perangkat hardwarenya.

Kurang lebih beberapa hal tersebut yang dibahas dalam acara rapat dan sekaligus buka puasa bersama yang dipimpin langsung oleh Dr. Eko Marpanaji selaku Kepala UPT Pusat Komputer Universitas Negeri Yogyakarta.