Kunjungan Industri SMK Roudlotus Saidiyah Semarang

Selasa, 16/12/2014 UPT Pusat Komputer Universitas Negeri Yogyakarta kedatangan tamu rombongan dari SMK Roudlotus Saidiyah Semarang. Rombongan siswa dan sisiwi yang berasal dari jurusan teknik komputer dan jaringan sebanyak 40 orang beserta para guru pendamping bermaksud melakukan study banding mengenai keberadaan sistem informasi dan jaringan komputer yang dibangun di Universitas Negeri Yogyakarta.

Kurang lebih rombongan tiba di UPT Pusat Komputer pukul 10.00 WIB dan langsung menuju lantai 4 gedung LPPMP Universitas Negeri Yogyakarta, yaitu ruangan yang digunakan sebagai data center yang dikelola oleh UPT Pusat Komputer. Sebagai perwakilan UPT Pusat komputer Rusnandar, A.Md menyabut secara seremonial dan selanjutnya rombongan dibagi menjadi 2 kelompok secara bergantian mendengarkan penjelasan dari tim UPT Pusat Komputer memaparkan segala bentuk sistem informasi dan keberadaan data center di UNY.

Sementara kelompok pertama mendengarkan paparan oleh Rusnandar, A.Md di dalam ruang data center mengenai berbagai hal terkait jaringan dan seluk beluk server berupa hardware maupun software yang dipakai di UNY, kelompok yang lain menempati ruang kelas bersebelahan dengan ruang data center bersama Candra R. Atmaja, S.Pd dan Henry Lutfidwianto, S.Pd.T untuk lebih mengenal mengenai sistem informasi yang sudah dikembangkan di UNY.

Setiap siswa cukup antusias mengikuti rangkaian acara demi acara dengan banyaknya pertanyaan yang dilontarkan kepada tim UPT Pusat Komputer, baik mengenai sistem informasi maupun jaringan komputer yang ada di Universitas Negeri Yogyakarta.

Kemudian setelah semua kelompok saling bergantian dalam mendengarkan paparan tim Puskom, dan dirasa sudah cukup memperoleh berbagai informasi terkait komputer dan jaringan, rombongan pun berpamitan dengan sebelumnya saling bertukar cindera mata sebagai ikatan silaturahmi yang sudah terjalin.

Error | UPT Pusat Komputer Universitas Negeri Yogyakarta

Error

The website encountered an unexpected error. Please try again later.