UPT Puskom dikunjungi Tim Asesor BAN-PT

Jum`at 09/12/2016 UPT Pusat Komputer menjadi tempat utama untuk dikunjungi tim asesor dari BAN-PT dalam rangka Visitasi Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) Universitas Negeri Yogyakarta. 

Sesuai rundown setelah tim asesor mendarat di bandara Yogyakarta maka selanjutnya akan berkunjung ke kantor UPT Pusat Komputer. Dan benar, bahwa pada haru Jum`at Tim asesor langsung menuju UPT Pusat komputer setelah sebelumnya mampir di Fakultas Teknik dan mengunjungi bengkel atau showroom tim Garuda UNY.

Kurang lebih pukul 17.00 WIB tim asesor terutama Prof. Dr. Ing. Mulyadi Bur dengan ditemani langsung oleh Rektor UNY, Ka Puskom dan beberapa pejabat terkait berkunjung ke UPT Pusat Komputer.

Pertama-tama masuk di ruang Layanan Internet Mahasiswa (Limuny) untuk melihat beberapa fasilitas yang tersedia dan mencoba mengakses PC yang tersedia dengan terlebih dahulu menanyakan kepada operator Limuny tentang alur mahasiswa untuk mengakses fasilitas Limuny tersebut.

Di dalam ruang Limuny, Prof. Dr. Ing. Mulyadi Bur menanyakan beberapa hal terkait internet, fasilitas, kelebihan dan kekurangan yang dialami mahasiswa ketika mengakses fasilitas tersebut. Baik melalui PC di Limuny maupun melalui laptop atau smartphone dengan jalur wifi UNY.

Selanjutnya Prof. Dr. Ing. Mulyadi Bur mengunjungi data center UNY yang dikelola UPT Pusat Komputer, dan masih ditemai beberapa pejabat yang ada untuk selanjutnya berbincang-bincang dengan Arif Kurniawan, ST selaku kepala divisi jaringan dan telekomunikasi yang menjadi garda depan pengelola data center Universitas Negeri Yogyakarta.

Cukup banyak hal yang disharing di dalam ruang data center bersama Prof. Dr. Ing. Mulyadi Bur, mulai dari hardware yang dipakai hingga visi kedepan di tahun 2025 data center akan dibuat seperti apa.

Diakhir sesi perbincangan Prof. Dr. Ing. Mulyadi Bur menyampaikan apresiasi terhadap keberadaan data center UNY yang dikelola oleh UPT Pusat Komputer.

Selanjutnya Prof. Dr. Ing. Mulyadi Bur dan rombongan beranjak menuju perpustakaan UNY untuk melihat sejauh mana pengelolaan yang sudah diiterapkan di Universitas Negeri Yogyakarta.

Kegiatan ini merupakan rangkaian visitasi yang dilaksanakan tim asesor di Universitas Negeri Yogyakarta yang akan melaksanakan visitasi atau pemeriksaan terkait borang akreditasi di hari berikutnya.

Error | UPT Pusat Komputer Universitas Negeri Yogyakarta

Error

The website encountered an unexpected error. Please try again later.