Pelatihan Elearning Dosen UNY

Sebanyak 63 dosen dari seluruh fakultas dan pasca sarjana yang ada di Universitas Negeri Yogyakarta mengikuti pelatihan dasar elearning selama 2 minggu setiap hari Jumat dan Sabtu di bulan November 2014.

Pelatihan ini bertujuan untuk lebih mengoptimalkan kemabli peran dosen dalam aktifitas perkuliahan. Selain itu akan sia-sia apabila sistem yang telah dibangun berupa aplikasi elearning tidak dimanfaatkan secara maksimal oleh para dosen maupun mahasiswa.

Pelatihan elearning dimulai pada tanggal 21 November dan akan berakhir pada tanggal 29 November 2014. Kegiatan ini berlangsung di gedung Layanan Internet Mahasiswa UNY (Limuny) lantai 2. Sebagai nara sumber atau pemateri sekaligus teknisi untuk membantu kelancaran pelatihan diserahkan sepenuhnya kepada tim UPT Pusat komputer.

Pada hari pertama pelatihan secara resmi dibuka oleh Wakil Rektor I Universitas Negeri Yogyakarta Drs. Wardan Suyanta, MA., ed.D.

Dalam sambutanya disampaikan bahwa maksimal 4 pertemuan perkuliahan dapat digantikan oleh materi kuliah yang sudah dibuat menggunakan elearning. Jadi akan sangat membantu sekali apabila pada suatu kesempatan seornag dosen tidak bisa bertatap muka dengan mahasiswa di kelas bisa diganti dengan elearning.

Dalam sesi pelatihan pun terdapat reviewer yang siap membantu mamupun menilai semua hasil elearning yang sudah diupload oleh seluruh peserta.