Pelatihan Elearning UNY - UNLAM

Universitas Negeri Yogyakarta bekerjasama dengan Universitas Lambung Mangkurat mengadakan kegiatan berupa Pelatihan Penyusunan Modul E-Learning Persiapan Terintegrasi Daring Dikti, yang berlangsung selama lima hari, tanggal 20 sampai dengan 24 April 2016 bertempat di ruang pelatihan UPT Pusat Komputer UNY.

Peserta pelatihan merupakan delegasi yang dikirimkan oleh Universitas Lambung Mangkurat sebanyak lima orang dan tiga orang pengawas. Sedangkan para pemateri adalah berasal dari UPT Pusat Komputer UNY.

Materi utama yang dipelajari dalam pelatihan adalah elearning berupa sistem  informasi Besmart UNY dengan menggunakan program Moodle versi terakhir.  Mulai dari persiapan instalasi aplikasi Moodle, cara membuat kelas, hingga bagaimana membuat Quiz atau soal bagi peserta perkuliahan dalam sebuah kelas.

Dengan adanya kerja sama ini diharapkan setiap peserta dapat mengembangkan elearning yang nantinya dapat diterapkan di Universitas Lambung Mangkurat, serta dapat terjalin kerjasama-kerjasama di bidang yang lain.

Tags: