Kunjungan Industri SMKN 2 Blitar di Data Center UNY

Kamis, 24/04/2014 UPT Puskom Universitas Negeri Yogyakarta kedatangan tamu rombongan dari SMKN 2 Blitar. Tepat pukul 08.00 WIB rombongan tiba di depan gedung LPPMP Universitas Negeri Yogyakarta dan langsung disambut oleh protokoler bagian Humas Rektorat dan perwakilan pegawai UPT Puskom Universitas Negeri Yogyakarta. 

Perihal kedatangan rombongan dari SMKN 2 Blitar ini untuk melakukan kunjungan industri ke UPT Puskom UNY. Siswa dan siswi sebanyak 32 anak beserta beberapa pendamping guru yang berasal dari Jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) langsung didampingi menuju ruang data center Universitas Negeri Yogyakarta.

Semua kegiatan diarahkan ke Gedung data center yang berada di lantai 4 Gedung LPPMP Universitas Negeri Yogyakarta karena seluruh teknologi dan aplikasi yang digunakan universitas berada dalam data center tersebut. Untuk itu kunjungan pun cukup didalam data center tanpa harus menuju gedung UPT Puskom UNY.

Kegiatan kunjungan industri diawali ceremonial sebentar dalam rangka penyambutan yang disampaikan oleh Rusnandar, A.Md sebagai perwakilan UPT Puskom dan dilanjutkan dengan saling tukar cinderamata sebagai kenang-kenangan. Kemudian rombongan pun dibagi menjadi dua kelompok untuk mengefektifkan waktu dan menyesuaikan ruangan data center yang terbatas.

Menurut keterangan yang kami terima bahwa rombongan dari SMKN 2 Blitar ini terdapat dua bus. Namun rombongan dalam Bus yang lain merupakan siswa dan siswi dari jurusan Multimedia dan bertujuan untuk mengunjungi stasiun televisi TVRI di Jalan Magelang Yogyakarta.

Kembali ke data center Universitas Negeri Yogayakarta, kelompok pertama ditemani oleh Harun Noviar, A.Md untuk sharing dan menjelaskan secara global sistem informasi dan networking didalam ruang server sedangkan kelompok yang kedua ditemani oleh Rusnandar, A.Md. membahas sistem informasi yang ada di Universitas Negeri Yogyakarta. Kurang lebih 45 menit kemudian bergantian untuk menerima penjelasan seputar networking dan sistem informasi yang terdapat di data center Univeritas Negeri Yogyakarta ini.

Dan setelah dirasa cukup maka kegiatan pun ditutup dengan sederhana dan berfoto bersama.

 

Error | UPT Pusat Komputer Universitas Negeri Yogyakarta

Error

The website encountered an unexpected error. Please try again later.