UPT Puskom Menjadi Nara Sumber di Bandiklat DIY

Berdasarkan disposisi Rektor Universitas Negeri Yogyakarta bahwa UPT Pusat Komputer diminta menjadi Narasumber pada Diklat Komputer Tingkat Dasar Tahun 2016 di Badan Pendidikan dan Pelatihan Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta mulai tanggal 14 sampai dengan 22 Maret 2016.

Materi dalam pelatihan terdiri dari materi tentang pengenalan komputer, Internet dan email, dilanjutkan materi terkait aplikasi perkantoran yang menggunakan aplikasi dari Microsoft Office (Word, Excel dan Powerpoint). Berdasarkan materi-materi yang harus disampaikan maka beberapa teknisi Pukom pun dibagi sesuai jadwal yang telah disusun oleh panitia.

Lokasi pelatihan komputer tersebut bertempat di ruang pelatihan Bandiklat Propinsi DIY yang beralamat di Gunung Sempu, Tamantirto, Kasihan Bantul. Lokasi tersebut posisinya cukup jauh dari Kampus Universitas Negeri Yogyakarta namun malah dapat menjadi kegiatan untuk menyegarkan diri karena suasananya yang tenang dan berada di dataran tinggi bagi pegawai UPT Pusat Komputer UNY.

Peserta pelatihan sebanyak 30 orang dan rata-rata adalah pegawai yang sudah bisa dibilang lanjut usia dalam hal teknologi, namun melihat antusias pada hari pertama dan kedua mereka sangat senang dalam menerima setiap pemaparan materi yang disampaikan oleh narasumber. Apalagi pelatihan ini langsung dibarengi dengan praktek ditempat, berbagai reaksi pun bermacam-macam. Ada yang langsung mengerti namun ada juga yang masih kebingunan dalam mengoperasikan perangkat komputer yang ada. Namun demikian, semoga dengan pelatihan ini diharapkan dapat menambah kemampuan para peserta dalam memanfaatkan teknologi komputer sebagai alat kerja setiap hari dikantor masing-masing.

Error | UPT Pusat Komputer Universitas Negeri Yogyakarta

Error

The website encountered an unexpected error. Please try again later.