Pembekalan Petugas Call Center SBMPTN 2017

Sebanyak 65 petugas yang telah terpilih melalui seleksi sebagai petugas call center SBMPTN tahun 2017 selama dua hari mengikuti kegiatan berupa Pelatihan Operator Call Center SBMPTN 2017, yang diselenggarakan oleh panitia PMB UNY di gedung Layanan Internet Mahasiswa UNY (LIMUNY) UPT Pusat Komputer.

Pelatihan berlangsung hari Sabtu dan Minggu tanggal 18 dan 19 Maret 2017. Yaitu kurang lebih satu bulan sebelum pendaftaran mahasiswa baru jalur SBMPTN dibuka. Karena sesuai jadwal yang telah ditetapkan panitia pusat SBMPTN pendaftaran secara online akan dibuka pada tanggal 11 April 2017.

Acara pelatihan dimulai pada pukul 07.00 WIB dan secara resmi dibuka langsung oleh Prof. Dr. Rochmat Wahab, M.Pd., M.A. Rektor Universitas Negeri Yogyakarta disamping memberikan sambutan dan pengarahan. Selanjutnya sesi pertama disampaikan materi berupa pelatihan call center (tata cara menerima telepon secara prima) oleh manajer call center Bank BNI.

Meski cukup lama durasi waktunya namun para peserta terlihat sangat antusias karrena diselingi juga dengan materi praktek langsung sebagai petugas call center. Muali dari sikap hingga intonasi cara berbicara menerima telepon dari para penelpon.

Kemudian setelah istirahat siang dilanjutkan dengan materi sistem pembayaran SBMPTN oleh nara sumber dari Bank BNI dan Bank Mandiri.

Pada hari minggu para peserta diberi materi penjelasan tentang tata tertib sebagai petugas call center dan juga penjelasan mengenai sosftware call center dan aplikasi Hallo SBMPTN. Tidak ketinggalan juga para peserta diberikan waktu untuk praktek atau simulasi menggunakan layanan call center SBMPTN 2017.

Pelatihan ini diselenggarakan tentu saja untuk menyiapkan setiap SDM para petugas call center SBMPTN agar lebih siap dan menjadi ujung tombak penerima segala permasalahan SBMPTN melalui layanan call center. Tentu saja layanan tersebut melayani seluruh wilayah di Indonesia terkait SBMPTN yang sebentar lagi akan dibuka pendaftarannya.

Maka sangat penting karena UNY menjadi tempat yang dipercaya sebagai penyelenggara call center SBMPTN 2017 nanti.

Error | UPT Pusat Komputer Universitas Negeri Yogyakarta

Error

The website encountered an unexpected error. Please try again later.