Pre Test Program PPG SM-3T di UPT Puskom

Sebelum mengikuti program PPG SM-3T angkatan ke-IV selama satu tahun kedepan para peserta yang sudah mengikuti orientasi dan kembali dari pengabdiannya selama satu tahun menjadi pengajar, pendidik di daerah-daerah yang telah ditunjuk dalam program SM-3T mereka harus mengikuti pre-test yang diselenggarakan secara online oleh dikti.

Peserta yang dinyatakan dapat mengikuti program PPG angakatan IV ini sebanyak 284 meskipun UNY mendapat kuota sebanyak 295. Hal ini disebabkan hanya sebanyak 285 yang melakukan registrasi online namun 1 orang kemudian tidak lapor sampai batas waktu yang telah ditetapkan.

PPG SM-3T angkatan IV terdiri dari 15 program studi yaitu Bimbingan Konseling sebanyak 16 orang, Pendidikan Bahasa Indonesia 18 orang, Pendidikan Bahasa Inggris sebanyak 17 orang, Pendidikan Biologi sebanyak 19 orang, Pendidikan Ekonomi sebanyak 12 orang, Pendidikan Fisika sebanyak 18 orang, Pendidikan Geografi sebanyak 18 orang, PAUD sebanyak 14 orang, PGSD sebanyak 23 orang, Pendidikan Matematika sebanyak 16 orang, PPKN sebanyak 20 orang, Sejarah sebanyak 21 orang, pendidikan Sosiologi sebanyak 24 mahasiswa dan Pendidikan Teknik Mesin sebanyak 22 orang.

Pre Test dilaksanakan pada hari Ahad tanggal 20 Maret 2016 bertempat di Gedung layanan internet mahasiswa UPT Pusat Komputer. Dengan peserta sebanyak 284 maka ujian dilaksanakan menjadi 2 gelombang. Pre test dimulai pukul 08.00 WIB untuk sesi pertama dan pukul 10.00 WIB bagi sesi kedua. Pelaksanaan pre test adalah selama 90 menit.

Pada sesi pertama mengalami kendala bahwa server tidak dapat diakses dan terpaksa ditunda pada pukul 13.00 WIB. Selanjutnya untuk sesi kedua dapat berjalan lancar hingga selesai. Namun, demikian secara keseluruhan pre test pada kali ini dapat berjalan dengan lancar. 

Error | UPT Pusat Komputer Universitas Negeri Yogyakarta

Error

The website encountered an unexpected error. Please try again later.