Kunjungan Industri SMK Pasundan 1 Banjaran

Senin, 5/10/2015 UPT Pusat Komputer kedatangan rombongan kunjungan industri dari SMK Pasundan 1 Banjaran. Kunjungan industri dalam rangka menambah wawasan khususnya siswa dan siswi jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) diikuti oleh siswa dan siswi sebanyak 40 anak dengan didampingi guru pengampu 10 orang.

Kurang lebih pukul 11.15 WIB rombongan sampai di UPT Puskom dan disambut oleh Bapak Widi Santosa, SE, selaku kepala Tata Usaha UPT Puskom Universitas Negeri Yogyakarta. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa peralatan-peralatan yang dipakai dalam dunia networking di data center UNY termasuk perangkat dengan harga yang murah dibandingkan universitas negeri semarang atau universitas lainnya. Di Unnes misalnya dalam membangun data center menghabiskan anggaran biaya sebesar 60M, sedangkan di UNY hanya 18M. Maka dengan kegiatan kunjungan industri ini semoga para siswa dapat peroleh wawasan baru mengenai networking dan bisa obsevasi secara langsung di Data Center UNY. 

Penyambutan oleh Bapak Widi Santosa, SE. berlangsung di ruang kelas sebelah ruang Data Center sekaligus dilanjutkan dengan paparan seputar networking dan mengenal data center UNY oleh Arif Kurniawan, ST selaku staff jaringan UPT Pusat Komputer UNY. Penjelas singkat kurang lebih 20 menit dan selanjutnya rombongan dibagi menjadi 2 kelompok. Kelompok pertama masuk ke ruang data center dan kelompok kedua masih di ruang kelas dengan ditemani oleh Candra R. Atmaja, S.Pd staff programmer yang membangun setiap sistem informasi di UNY.

Kemudian setelah kelompok pertama dirasa cukup dalam melihat secara langsung ruang data center, maka selanjutnya bergantian dengan kelompok kedua. Dan kelompok pertama giliran endengarkan paparan sekilas mengenai sistem informasi yang dikembangkan di UNY oleh Candra R. Atmaja, S.Pd.

Kunjungan industri dari SMK Pasundan 1 Banjaran pun selesai tepat pukul 13.15 WIB dan selanjutnya berpamitan melanjutkan study tournya.

 

Error | UPT Pusat Komputer Universitas Negeri Yogyakarta

Error

The website encountered an unexpected error. Please try again later.