Kegiatan Verifikasi Pendaftar SNMPTN 2014 UNY

SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri) merupakan pola seleksi secara bersama yang diikuti 62 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dalam suatu sistem yang terpadu dan diselenggarakan secara serentak melalui penjaringan prestasi akademik siswa. Biaya pelaksanaan SNMPTN ditanggung oleh Pemerintah, sehingga peserta tidak dipungut biaya pendaftaran. Selain itu, peserta dari keluarga kurang mampu secara ekonomi dan mempunyai prestasi akademik tinggi yang diterima di PTN akan mendapatkan beasiswa selama masa studi normal melalui program Bidikmisi.

Tujuan SNMPTN adalah : 

  • memberikan kesempatan kepada seluruh anak bangsa yang berprestasi akademik tinggi untuk memperoleh pendidikan tinggi.
  • mendapatkan calon mahasiswa baru terbaik melalui seleksi siswa yang mempunyai prestasi akademik tinggi di SMA/SMK/MA/MAK, termasuk Sekolah RI di luar negeri.

Dan sesuai jadwal pelaksanaan SNMPTN 2014 bahwa terhitung tanggal 5 Mei 2014 sudah memasuki tahap Verifikasi untuk memberikan penilaian atas semua data-data pendukung para pendaftar, baik piagam maupun portofolio yang sudah diunggah disetiap aplikasi Online setiap Perguruan Tinggi Negeri yang melaksanakan program SNMPTN 2014. Universitas Negeri Yogyakarta sendiri sudah memulai kegiatan verifikasi ini yang dipusatkan di Gedung Limuny (layanan internet Mahasiswa UNY) UPT Pusat Komputer Universitas Negeri Yogyakarta.

Dikarenakan aplikasi SNMPTN 2014 UNY dikembangkan oleh UPT Puskom maka pada kesempatan verifikasi ini pun para verifikator yang berasal dari setiap Fakultas didampingi secara bergantian oleh temen-temen teknisi dari UPT Pusat Komputer Universitas Negeri Yogyakarta. Dijadwalkan kegiatan verifikasi ini akan berlangsung selama 4 hari dimulai tanggal 5 Mei hingga 8 Mei 2014.

Meskipun setiap verifikator sudah dibekali panduan teknis tentang penilaian, namun masih juga terdapat beberapa kendala terkait teknis dalam pengoperasian aplikasi yang ada. Untuk itu, sebagai pengembang utama Aam Abraham Siang, S.Si. tetap mendampingi dan memberikan supportnya secara langsung apabila ada pertanyaan dari para verifikator.

Error | UPT Pusat Komputer Universitas Negeri Yogyakarta

Error

The website encountered an unexpected error. Please try again later.