Perawatan Genset Berkala UPT Pusat Komputer

Menghadapi ujian Seleksi Bersama Masuk Pertguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) yang akan dijadwalkan pada hari Selasa Tanggal 31 Mei 2016 nanti UPT Pusat Komputer UNY mulai mempersiapkan diri khususnya terkait ketersediaan Genset listrik yang nantinya akan sangat mendukung backup masalah listrik ketika ujian SBMPTN berlangsung pada jenis ujian CBT (Computer Based Test) apabila terjadi pemadaman listrik dari PLN.

Disampaikan sebelumnya bahwa jalur ujian yang dapat ditempuh oleh peserta SBMPTN ada dua jalur yaitu CBT (Computer Based Test) dan PBT (Paper Based Test). Dan Universitas Negeri Yogyakarta termasuk salah satu tempat yang ditunjuk untuk melaksanakan tes melalui jalur CBT. Maka kesiapan seluruh perangkat yang nanti digunakan harus benar-benar siap.

Untuk kesempatan ini setelah kebutuhan akan perangkat komputer yang dibutuhkan sudah terpenuhi maka tidak kalah pentingnya adalah kesiapan dari Genset pengganti listrik PLN. Mulai pagi genset dihidupkan dan diberi beban penuh agar terlihat kemampuan yang dimilikinya hingga nanti pukul 16.00 WIB. Dalam uji coba ini kondisi genset dipantau setiap 20 menit dan dicatat sebagai laporan. 

Suplai bahan bakar berupa solar juga diisi penuh agar terlihat progres pengurangannya dan performanya. Selain itu mesin juga akan lebih bagus kinerjanya apabila dilakukan penggantian oli. Karena menurut laporan penanggung jawab genset Oktora Aji Prastyo, A.Md bahwa oli mesin genset yang ada sudah hampir satu tahun tidak diganti. Maka dikhawatirkan kinerjanya kurang maksimal apabila tidak diganti. 

Dengan demikian semoga pada pelaksanaan CBT nanti dapat berjalan dengan lancar sesuai rencana dari penyelenggara pusat.

Tags: 
Error | UPT Pusat Komputer Universitas Negeri Yogyakarta

Error

The website encountered an unexpected error. Please try again later.