Kunjungan Industri SMK PGRI 1 Depok

Kamis, 23/04/2015 UPT Pusat Komputer UNY kembali dikunjungi oleh rombongan anak-anak sekolah. Dan kali ini giliran dari SMK PGRI 1 Depok dengan 55 siswa dan 10 guru pendamping. 

Siswa dan siswi yang datang pada kesempatan ini merupakan siswa yang masuk dalam kelas jurusan RPL (Rekayasa Perangkat Lunak) di SMK PGRI 1 Depok. 

Rombongan kunjungan secara sederhana disambut oleh Widi Santosa, SE selaku Kasubag TU UPT Pusat Komputer UNY dan bertempat di depan ruang data center UNY. Kemudian siswa yang berjumlah 55 pun dikelompokkan menjadi dua kelompok sebagai pembagian agar bisa masuk ruang data center yang memang terbatas kapasitas ruangannya.

Kelompok pertama yang memasuki ruang data center mendapat penjelasan secara langsung oleh Arif Kurniawan, ST selaku staff utama jaringan dan penjaga gawang data center UNY. Di dalam data center setiap siswa dapat langsung melihat keberadaan hardware-hardware yang digunakan sebagai data center (server) di UNY, dan bisa dengan leluasa bertanya tentang seluk beluk jaringan dan komputer kepada staff komputer dan jaringan Arif Kurniawan, ST.

Sedangkan kelompok yang kedua ditemani oleh Candra R Atamaja, S.Pd mengeksplorasi keberadaan sistem informasi yang dikembangkan oleh UPT Pusat Komputer dan dijalankan di UNY ini. Dengan kata lain para siswa menerima penjelasan mengenai software-software atau aplikasi yang secara resmi digunakan untuk keberlangsungan perkuliahan maupun administrasi pegawai Universitas Negeri Yogyakarta.

Dengan kunjungan ini diharapkan bisa meningkatkan motivasi para siswa dalam menempuh mata pelajarannya dan menambah wawasan yang mungkin saja belum pernah diterima di sekolahan.

 

Error | UPT Pusat Komputer Universitas Negeri Yogyakarta

Error

The website encountered an unexpected error. Please try again later.