Validasi Data SIAKAD 2014

Setelah kurang lebih satu tahun aplikasi SIAKAD 2013 diberlakukan dan semua data yang berada di aplikasi SIAKAD 2012 dilakukan migrasi, ternyata masih ditemui beberapa bug yang harus segera ditangani oleh tim programmer UPT Pusat Komputer.

Salah satu bug yang berhasil teridentifikasi adalah terdapat beberapa mata kuliah yang masih kosong (nol) data SKS nya meskipun telah dilakukan penginputan jumlah SKS yang bersangkutan.

Untuk itu agar lebih detil sekaligus dapat mengakomodir semua kekurangan pada aplikasi SIAKAD, UPT Pusat Komputer mengadakan kegiatan validasi data SIAKAD bagi semua fakultas.

Kegiatan validasi ini dijadwalkan akan berlangsung selama 8 hari. Setiap harinya dilakukan validasi untuk satu fakultas saja dengan mengundang berbagai elemen masing-masing fakultas. Mulai dari Subag Akademik, Kepalda Jurusan hingga Admin masing-masing jurusan.

DSC_0001.JPG

Sebagai contoh Fakultas Teknik yang mendapat jadwal pada hari Selasa tanggal 4 Nopember 2014  berhasil mengidentifikasi data yang belum valid sebanyak kurang lebih 120 data. Dari semua data yang belum valid tersebut langkah solusi penanganannya dilakukan oleh admin jurusan maupun programmer UPT Pusat Komputer. 

Permasalahan-permasalahan yang sekiranya bisa dilakukan oleh admin jurusan maka proses validasinya dilakukan oleh admin jurusan. Namun apabila ada permasalahan yang tidak bisa diselesaikan oleh admin jurusan akan ditangani oleh programmer SIAKAD UPT Pusat Komputer.

Dengan kegiatan validasi data SIAKAD ini diharapkan tidak lagi ditemui permasalahan yang bisa menghambat akademik setiap mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta.

Error | UPT Pusat Komputer Universitas Negeri Yogyakarta

Error

The website encountered an unexpected error. Please try again later.