Presensi Online UNY Melalui Smartphone

Terhitung mulai awal bulan Agustus 2014 ada yang baru dari penampilan aplikasi presensi wajah online Universitas Negeri Yogyakarta apabila dibandingan dengan penampilan halaman muka pada bulan-bulan sebelumnya.

Namun dengan pembaharuan tampilan yang lebih bernuansa klasik tersebut tidak banyak perubahan terkait menu-menu yang ada. Baik bagian front end maupun halaman admin untuk melihat riwayat presensi yang pernah dilakukan. Penampilan sebelumnya yang menempatkan frame untuk mengambil screenshot foto terletak sebelah kiri layar, sekarang posisinya dibalik sebelah kanan bertukar tempat dengan title presensi dan tampilan waktu berupa jam digital.

Selain perubahan tersebut dilakukan juga updating sistem yang cukup signifikan, yaitu proses presensi sekarang bisa support dilakukan melalui smartphone masing-masing pegawai Universitas Negeri Yogyakarta. Akan tetapi tidak semua smartphone maupun perangkat gadget bisa support aplikasi presensi online ini. Ada beberapa syarat yang harus dimiliki masing-masing gadget, yaitu yang pertama, perangkat harus menggunakan koneksi jaringan internet wifi YSU. Dengan kata lain, dimanapun pegawai berada selama masih bisa tersambung dengan koneksi wifi YSU maka bisa melakukan presensi.

Syarat kedua adalah setiap browser yang dimiliki masing-masing gadget harus sudah support HTML 5 dan terdapat camera pada sisi depan gadget (dual camera).

Cukup mudah bukan syarat-syarat yang harus dipenuhi agar smartphone kita dapat mengaplikasikan presensi wajah online Universitas Negeri Yogayakarta. Karena saat ini kemajuan teknologi smartphone sudah cukup canggih namun bisa terjangkau harganya oleh semua kalangan.

Error | UPT Pusat Komputer Universitas Negeri Yogyakarta

Error

The website encountered an unexpected error. Please try again later.