Praktek Perkuliahan Mahasiswa S-3 UNY di Data Center UPT Puskom

Rabu, 30/04/2014 Unit Pelayanan Teknis Pusat Komputer Universitas Negeri Yogyakarta kedatangan 10 Mahasiwa S-3 jurusan Pendidikan Teknologi dan Kejuruan untuk melakukan praktek lapangan terkait mata kuliah yang sedang diambil.

Para mahasiwa yang diampu Dr. Eko Marpanaji, M.T. kepala UPT Puskom, semula direncanakan kegiatan berlangsung di gedung UPT Puskom, namun terkait sistem dan data center yang hendak dijelaskan maka agar lebih mendalam rombongan pun diarahkan untuk menuju ruang data center yang berada di lantai empat gedung LPPMP Universitas Negeri Yogayakarta.

Ditemani beberapa teknisi dari UPT Puskom para mahasiswa dikenalkan secara detail dan menyeluruh sistem informasi maupun networking yang dibangun melalui data center ini. Sebagai presenter utama adalah Arif Kurniawan, S.T. yang memberi penjelasan terkait teknologi server, networking dan virtualisasi server di dalam data center UNY.

Kegiatan ini dimaksudkan selain menerima penjelasan secara teori dalam perkuliahan, mahasiswa juga mengetahui secara nyata penerapan seluruh sistem dan teknologi informasi di Universitas Negeri Yogyakarrta.