Ujian Tulis Nasional PPG-SM3T

Sabtu, 31/01/2015 Universitas Negeri Yogyakarta  menggelar Ujian Tulis Nasional PPG-SM3T secara online.  Peserta yang mengikuti UTN di Universitas Negeri Yogyakarta bdari program PPG-SM3T ini berjumlah kurang lebih 230 orang. Diantaranya ada peserta susulan sebanyak 9 orang, yaitu peserta program PPG-SM3T pada angkatan ke-1 yang belum lulus sebelumnya. 

Pelaksanaan ujian tulis nasional secara online diadakan di gedung layanan internet mahasiswa (limuny) UPT Pusat Komputer UNY. Seluruh peserta dibagi menjadi dua gelombang. Yaitu gelombang pertama dimulai pukul 08.00 WIB sedangkan gelombang kedua dimulai pukul 10.00 WIB.

Dalam pelaksanaan UTN pun terlihat sangat ketat dalam hal pengawasan. Karena selain adanya pengawas dari dosen, ujian masih ditambah beberapa orang PJKR dan teknisi dari pegawai UPT Puskom. Pun masih ditambah beberapa kamera pengawas (CCTV) disetiap sudut ruangan.

Akan tetapi hal ini bukanlah sebagai bentuk pengawasan sehingga melemahkan mental para peserta ujian, namun semata-mata mengikuti SOP yang ada. Sehingga peserta pun tidak merasa terganggu dengan pengawasan yang super ketat ini.

Ketika ujian sudah dimulai pada sesi pertama ditemui beberapa peserta yang tidak dapat login kedalam sistem atau aplikasi ujian online, namun bisa diatsai dengan bantuan para teknisi untuk melihat dan membantu menemukan user beserta password setiap peserta yang bermasalah. Akan tetapi tidak semua bisa teratasi. Yaitu 2 peserta terpaksa harus menunggu jawaban dari teknisi pusat untuk bisa login ke dalam aplikasi ujian hingga sesi kedua dimulai. Dan akhirnya kedua peserta ini pun bisa login dan mengerjakan soal ujian yang disediakan oleh sistem.

Sedangkan pada sesi kedua ditemui masalah pada semua peserta susulan, yaitu peserta angkatan pertama, semua tidak bisa login kedalam sistem dengan akun masing-masing. Dan masalah ini pun segera dilaporkan kepada teknisi pusat namun sampai dengan ujian sesi kedua berakhirn pun semua peserta susulan ini belum bisa login dan mengerjakan soal ujian.

Setelah semua peserta selesai mengerjakan soal ujian selanjutnya dikumpulkan di gedung LPPMP untuk menerima penjelasan seputar UTN selanjutnya.

Error | UPT Pusat Komputer Universitas Negeri Yogyakarta

Error

The website encountered an unexpected error. Please try again later.