Rapat Koordinasi UPT Pusat Komputer

Jum`at, 6/6/2014 bertempat di ruang pelatihan UPT Puskom tepat pukul 10.00 WIB diadakan rapat koordinasi seluruh jajaran pegawai UPT Puskom.

Rapat yang dipimpin langsung oleh Dr. Eko Marpanaji selaku Kepala UPT Puskom membahas beberapa program yang sangat mendesak untuk diselesaikan oleh Puskom.

Dengan suasana santai seperti biasanya namun tidak mengurangi keseriusan peserta rapat dalam membahas beberapa point penting pada rapat kali ini.

Adapun agenda rapat yang dibahas yaitu, terkait rencana untuk migrasi aplikasi SIAKAD 2012 ke SIAKAD 2013, presensi kuliah online, E-Office dan pembentukan POB Elearning, Web, Domain dan Sistem Informasi.

Migrasi SIAKAD Tahap I

Agenda untuk memigrasi data-data yang terdapat di dalam aplikasi Sistem Informasi Akademik (SIAKAD) 2012 ke dalam SIAKAD 2013 (terbaru) tidak lain untuk memudahkan manajemen database yang ada, dan dikarenakan dala SIAKAD 2013 sudah dikembangkan sedemikian rupa sehingga terdapat menu-menu yang tidak ada di dalam aplikasi SIAKAD 2012 (lama).

Untuk memantabkan proses migrasi sebelumnya telah dilakukan uji coba untuk memigrasi beberapa data per-fakultas dan berjalan dengan lancar. Akhirnya disepakati kegiatan proses migrasi SIAKAD 2012 ke SIAKAD 2013 akan dilakukan hari Sabtu-Minggu tanggal 7 dan 8 Juni 2014. Tentu saja proses ini akan memaksa agar server SIAKAD untuk dinonaktifkan terlebih dahulu selama maintenance. Dengan menunjuk beberapa orang sebagai TIM maka proses migrasi diharapkan sesuai rencana dan bisa aktif kembali hari Senin depan.

Perlu disampaikan juga sebagai pemberitahuan melalui web utama uny.ac.id sebagai informasi kepada seluruh civitas akademika agar mengetahui bahwa selama dua hari kedepan server SIAKAD dinonaktifkan untuk kegiatan migrasi tahap I.

Setelah agenda migrasi SIAKAD tahap I ini disepakati maka agenda rapat selanjutnya pun membahas hal-hal yang sudah kami sampaikan diatas. Kemudian pukul 11.15 WIB pun rapat ditutup dan selesai.

Namun ada sedikit tambahan dari Bapak Widi Santosa, SE selaku Kepala TU Puskom, bahwa sebentar lagi UNY akan menghadapi dua agenda besar, yaitu tes SBMPTN dan Verifikasi pendaftar yang diterima melalui SNMPTN. Tentu saja seluruh jajaran UPT Puskom akan terlibat dalam kedua kegiatan besar tersebut yang akan berlangsung tanggal 17 Juni 2014 mendatang.

 

Error | UPT Pusat Komputer Universitas Negeri Yogyakarta

Error

The website encountered an unexpected error. Please try again later.