Kunjungan Industri SMKN I Nglipar Gunung Kidul

Jumat, 2/05/2014 bertepatan dengan hari Pendidikan Nasional UPT Pusat Komputer Universitas Negeri Yogyakarta kedatangan rombongan dari SMKN I Nglipar Gunung Kidul Yogyakarta untuk melakukan kunjungan Industri.

Rombongan yang dipimpin oleh Sunarto, S,Pd., M.Pd. selaku Kepala Sekolah terdiri dari 90 siswa dan siswi jurusan TKJ yang terbagi atas tiga kelas pada tingkat X, dan ditemani oleh 14 guru pendamping.

Tepat pukul 10.00 rombongan pun tiba di data center UNY yang terletak di lantai 4 gedung LPPMP Universitas Negeri Yogyakarta, dan disambut oleh beberapa perwakilan UPT Pusat Komputer sekaligus memberikan sambutan pembukaan.

Dikarenakan jumlah anak yang terlalu banyak maka kegiatan berupa pemaparan deskripsi seputar networking di Universitas Negeri Yogyakarta dilakukan secara langsung dengan seluruh peserta duduk lesehan di depan ruang Data Center. Sebab apabila semua masuk di ruang data center maka tidak akan cukup menampung semuanya. Arif Kurniawan, ST. selaku penanggung jawab seluruh jaringan di UNY ini pun memberikan deskripsinya kepada peserta setelah acara dibuka secara simbolis oleh Rusnandar, A.Md.

Kurang lebih 45 menit pemaran dari Arif Kurniawan, ST selesai dan dialnjutkan dengan observasi langsung ke ruang data center dengan dibagi beberapa kelompok. Para siswa dan guru pun mengamati secara langsung keberadaan server yang digunakan untuk menunjang segala aktifitas terkait informasi teknologi di Universitas Negeri Yogayakarta, selain itu mereka juga dapat mengajukan pertanyaan mengenai hal-hal yang belum dimengerti.

Sebuah hal yang istimewa karena rombongan para pendamping guru diijinkan untuk memasuki ruangan server yang begitu ketat dan terbatas tata ruangnya apabila dikunjungi oleh orang. Namun bagi para siswa cukup melihat dari balik kaca yang sedemikian besar sehingga bisa langsung mengamati server di dalamnya.

Kemudian setelah semua mengamati secara langsung data center di UNY ini, acara pun ditutup dengan pemberian cinderamata dari Humas Universitas Negeri Yogyakarta kepada rombongan begitupun sebaliknya.

Error | UPT Pusat Komputer Universitas Negeri Yogyakarta

Error

The website encountered an unexpected error. Please try again later.