Uji Coba Aplikasi CAT CPNS 2014

Untuk melaksanakan Tes seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2014 yang diselenggarakan oleh Kemen PAN dan RB pada tahun ini sudah dimulai dengan menggunakan sistem CAT (Computer Assisted Test) alias tes secara online dengan berbantukan komputer, maka Universitas Negeri Yogyakarta merupakan salah satu yang ditunjuk sebagai panitia seleksi untuk regional Yogyakarta karena memiliki Lab Komputer yang secara standar sudah memenuhi dijadikan tempat ujian.

Setelah beberapa waktu yang lalu salah satu teknisi delegasi UNY yang berasal dari UPT Pusat Komputer mengikuti workshop tentang sistem Aplikasi CAT di Jakarta selanjutnya dilakukan ujicoba penerapannya di jaringan lab komputer UPT Puskom. Lab komputer yang lebih dikenal dengan Limuny (Layanan Internet Mahasiswa) pun disetting agar dapat menjalankan aplikasi CAT secara Online.

Diikuti oleh beberapa pegawai UPT Puskom serta Kepegawaian Rektorat Ujicoba dilaksanakan menggunakan komputer yang berada di lantai 2 gedung Limuny.

Tujuan dilakukannya ujicoba ini adalah untuk menguji sistemnya itu sendiri. Segala hal-hal yang terjadi dalam ujicoba untuk didokumentasikan dan selanjutnya dilaporkan kepanitia cpns pusat (PANSELNAS). Walaupun pada awal pelaksanakan ujicoba terjadi beberapa trouble terkait koneksi ke pusat namun hal tersebut sudah dapat diatasi oleh tim teknisi jaringan Puskom. Dan secara keseluruhan aplikasi CAT dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Akan tetapi tim penguji juga masih melakukan beberapa test terkait kesiapan aplikasi apabila terjadi mati listrik atau komputer yang tiba-tiba hang dan tidak dapat menjalankan aplikasi. Juga pengujian terhadap dua akun yang login secara bersamaan.

Maka dengan beberapa ujicoba ini panitia UNY dalam melaksanakan tugasnya nanti benar-benar siap dan bisa meminimalisir kendala-kendala yang muncul terkait pelaksanakan ujian CPNS sistem CAT tersebut.

 

Error | UPT Pusat Komputer Universitas Negeri Yogyakarta

Error

The website encountered an unexpected error. Please try again later.