Optimalisasi Sistem Informasi UNY

Mengawali tahun 2015 ini Universitas Negeri Yogyakarta benar-benar ingin lebih memajukan segala pelayanan dalam kampus. Terutama pelayanan yang ditangani oleh sistem informasi yang sudah dibangun bersama UPT Pusat Komputer. Hampir segala lini pelayanan baik terhadap mahasiswa, dosen, pegawai, bahkan pihak ketiga dari luar universitas yang ingin menjalin kerjasama atau mengadakan kegiatan di UNY melalui sistem informasi secara online.

Di UNY sampai detik ini sudah cukup banyak sistem informasi yang dikembangkan, antara lain SIAKAD (sistem informasi akademik), Ejournal, Eprints, SIREG (sistem informasi registrasi), Sikeu (sistem informasi keuangan), Elearning, Besmart dan lain-lain. Tentu saja untuk menopang kelancaran dan diraihnya fungsi secara maksimal tidak terlepas dari adanya sarana prasarana (Hardware) yang memadai. Maka, keberadaan server yang memiliki spesifikasi enterprise pun harus ada dan semaksimal mungkin untuk dimanfaatkan.

Memang tidak sedikit anggaran yang harus disiapkan demi tercapainya hasil yang memuaskan, karena didorong juga oleh semakin bertambahnya jumlah mahasiswa UNY dan kemajuan teknologi.

Berikut ini beberapa foto seputar sarana yang sudah ada dan kegiatan optimalisasi sistem informasi UNY yang baru-baru ini dilaksanakan.

rak-rak server diruang data center uny

fasilitas ujian online di gedung Layanan Internet Mahasiswa

diskusi dan kunjungan Rektor UNY bersama Kepala UPT Puskom

diskusi dan kunjungan Wakil Rektor I UNY bersama Kepala UPT Puskom

diskusi bersama KaBiro Akademik Kemahasiswaan dan Informasi UNY di UPT Puskom

Error | UPT Pusat Komputer Universitas Negeri Yogyakarta

Error

The website encountered an unexpected error. Please try again later.