Bekerja dan Ber-Islam secara Kaffah

Kamis, 02/07/2015 keluarga besar UPT Pusat Komputer menggelar acara buka bersama bertempat tidak jauh dari gedung Universitas Negeri Yogyakarta yaitu cukup digedung UPT Puskom sendiri.

Acara buka bersama pada kesempatan ini Alhamdulillah bisa dihadiri oleh seluruh keluarga besar UPT Puskom, mulai dari pimpinan hingga para teknisi, bahkan 8 siswa prakerin pun ikut dalam acara buka bersama tersebut.

Acara dimulai kurang lebih pukul 16.45 WIB dengan pembawa acara saudara Hendry Lutfidwianto, S.Pd.T. Setelah acara dibuka dengan bacaan Basmallah dilanjutkan pembacaan ayat suci AlQur`an oleh Andhika Widiasto, S.Kom dan sari tilawah oleh Efi Laila Latifah, S.Kom. Selepas acara pembacaan ayat suci Alqur`an dan sari tilawah dilanjutkan sambutan oleh Kepala UPT Pusat Komputer Bapak Dr.Priyanto, M.Kom.

Banyak hal yang disampaikan oleh Bapak Dr. Priyanto, M.Kom selaku kepala UPT Pusat Komputer, selain pembinaan beliau juga menceritakan sekelumit kisah perjalanan hidupnya yang bisa diambil tauladan untuk kita semua. 

Acara selanjutnya adalah tausiah atau siraman rohani yang disampaikan oleh Arif Roby Ismanto, SHI. Dalam ceramah yang disampaikan kurang lebih selama 25 menit, disampaikan sebuah tema yang sejalan dengan apa yang disampaikan oleh kepala UPT Puskom Dr. Priyanto, M.Pd, yaitu tentang kaffah. Bagaimana seharusnya kita selaku muslim mengamalkan ajaran Islam secara kaffah. Kaffah dalam arti menyeluruh tidak hanya dalam aspek ritual saja, akan tetapi dalam segala lini kehidupan kita juga menerapkan syariat secara utuh. Banyak dari kita selaku muslim belum bisa mengambil inti sari dari setiap ritual peribadatan yang dilakukan. PAdahal ritual-ritual ibadah tersebut hanyalah simbol ketaatan kita pada Sang Pencipta Allah SWT. Jauh dari simbol-simbol ritual ada hikmah yang menuntut kita untuk dapat diterapkan dalam sisi-sisi kehidupan. Baik dalam berakhlak, bermuamalah maupun dalam bekerja.

"Setelah kita berusaha menerapkan ajaran Islam secara kaffah, maka sifat Ikhlas pun akan didapat dalam setiap amal", begitu yang disampaikan oleh Arif Roby Ismanto, SHI. 

Kemudian setelah acara tausiah dirasa sudah cukup, acara ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Widi Santosa, SE selaku Kasubag Tata Usaha UPT Puskom. dan dilanjutkan dengan buka puasa bersama kemudian sholat maghrib secara berjamaah.

Dengan acara buka bersama ini diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi keluarga besar UPT Pusat Komputer khususnya.

Error | UPT Pusat Komputer Universitas Negeri Yogyakarta

Error

The website encountered an unexpected error. Please try again later.