Rapat Koordinasi PUSKOM

Suasana yang sangat berbeda dalam kegiatan rapat koordinasi PUSKOM kali ini. Jum`at 7/03/2014 tepatnya seluruh jajaran pegawai UPT PUSKOM mengadakan rapat koordinasi walaupun jum`at sebelumnya pun sudah diadakan rapat koordinasi. Apabila seminggu sebelumnya suasana rapat dilaksanakan dalam keadaan lesehan dan terkesan santai, namun kali ini rapat koordinasi sudah dalam ruangan yang sangat representatif meskipun tempat yang digunakan masih sama dengan sebelumnya. Satu hal yang membedakan adalah rapat kali ini tidak lagi dalam kondisi lesehan, namun sudah dalam keadaan duduk pada meja dan kursi masing-masing. Dengan pengaturan tata ruang ini diharapkan rapat dapat berjalan lebih efektif dan representatif.

Seperti biasa rapat dipimpin langsung oleh Kapuskom Dr. Eko Marpanaji membahas beberapa hal yang segera ditangani oleh tim teknisi maupun programmer UPT PUSKOM. 

Program mengenai aplikasi absensi secara online untuk para dosen maupun mahasiswa merupakan program yang terus dikerjakan dan disempurnakan sebelum nanti dilauncing dan digunakan secara resmi. Latar belakang program absensi online para dosen dan mahasiswa ini melihat aplikasi sebelumnya yaitu aplikasi absensi online yang sudah digunakan oleh para pegawai Universitas Negeri Yogyakarta dan berjalan dengan baik.

Selain aplikasi absensi online dosen dan mahasiswa terkait penggunakan email staff maupun email mahasiswa yang saat ini secara aktif digunakan memakai Nomor Induk Mahasiswa (NIM) dalam penamaan, maka selanjutnya akan dirubah menggunakan nama Mahasiswa yang bersangkutan. Hal ini dimaksudkan agar email yang memiliki nama NIM@uny.ac.id berubah menjadi namamahasiwa@uny.ac.id bisa lebih maksimal digunakan oleh seluruh staff maupun mahasiswa UNY. Tentu saja demi memenuhi projek ini dibutuhkan resource yang lebih besar sebagai server mail seluruh civitas akademika Universitas Negeri Yogyakarta. Memang tidak sebanding dengan email yang disediakan secara gratis oleh Gmail maupun Ymail, namun paling tidak email yang disedikan uny.ac.id memiliki kapasitas yang cukup besar untuk kebutuhan seluruh penggunannya.

Selain kedua projek diatas masih banyak lagi program-program yang harus segera diselesaikan juga oleh UPT PUSKOM. Maka, apapun progresn yang dihasilkan UPT PUSKOM dituntut untuk membuat report setiap minggunya dan melaporkan kepada Wakil Rektor I Drs. Wardan Suyanto, M.A., Ed.D.

Error | UPT Pusat Komputer Universitas Negeri Yogyakarta

Error

The website encountered an unexpected error. Please try again later.