Kunjungan Industri SMK Mondokan Sragen ke UPT Puskom

28 Mei 2013, UPT Pusat Komputer UNY Mendapat Kunjungan Industri dari SMK Mondokan Sragen, Jawa Timur. Sebanyak 68 Siswa dan 5 Guru diterima oleh Kepala UPT PUSKOM di gedung LPPMP UNY. siswa-siswi yang berkunjung ini adalah siswa kelas 2 Jurusan TKJ (Teknik Komputer Jaringan) yang ingin belajar mengenai ilmu komputer dan jaringan yang ada di Universitas Negeri Yogyakarta.

Acara Kunjungan industri ini dibuka oleh Kepala UPT Pusat komputer Bapak Dr. Eko Marpanaji didampingi oleh sekretaris UPT PUSKOM Ibu Kuswari Hernawati, M. Kom., dan Bapak Adi Dewanto, M.Kom., selaku Kepala Divisi Sistem Informasi UPT Puskom UNY. Seelah membuka acara Bapak Eko Marpanaji memperkenalkan profil UPT Puskom UNY serta personil-personil UPT Puskom dari mulai staf tata usaha hingga teknisi dan programer yang ada di UPT Puskom. Selajutnya Bapak Adi Dewanto menjelaskan sistem informasi yang digunakan oleh Uny salah satunya adalah Sistem Informasi Akademik atau yang dikenal dengan SIAKAD.  Bapak Eko marpanaji juga berpesan kepada Siswa-siswi SMK Mondokan jika sudah lulus dari SMK bisa melanjutkan studinya di Universitas Negeri Yogyakarta, beliau menjelaskan ada Program Studi elektronika dan Informatika di UNY.

Acara ini diakhiri dengan saling bertukar kenang-kenangan antara UPT Puskom dengan SMK Mondokan, sebelum siswa-siswi meninggalkan UNY, siswa-siswi SMK Mondokan diajak mengunjungi dan diperkenalkan dengan perangkat, sistem dan Layanan yang ada di UPT Puskom.

Siswa diajak ke Data Center UNY untuk melihat sistem server yang digunakan UNY saat ini, kemudian siswa mengunjungi LIMUNY (Layanan Internet Mahasiswa UNY) yang dikelola oleh UPT PUSKOM sebagai salah satu layanan yang disediakan oleh UNY untuk civitas akademika UNY. Selanjutnya mereka diajak ke lantai 2 UPT Puskom untuk melihat Layanan pendaftaran Wifi UNY dan diperkenalkan dengan Call Center SBMPTN sebagai layanan informasi pendaftaran Perguruan Tinggi Negeri seluruh Indonesia.

Siswa-siswi SMK Mondokan Sragen sangat tertarik dengan sistem Server yang digunakan UNY ada salah satu siswa yang mencoba masuk kedalam Ruang Server di dampingi teknisi Puskom, sangat senang bisa belajar dan mendapat pengalaman baru tentang sistem yang digunakan di UNY.
 


Berikut Dokumentasi Kegiatan

 

 

 

 

Error | UPT Pusat Komputer Universitas Negeri Yogyakarta

Error

The website encountered an unexpected error. Please try again later.