Ujian MKU Online di UPT Puskom

Berdasarkan Kurikulum 2002 (Kurikulum Berbasis Kompetensi), mata kuliah umum ada yang ditentukan oleh universitas (matakuliah  universiter), tetapi ada pula yang ditentukan oleh program studi. Mata kuliah universiter meliputi Pendidikan Agama, Pendidikan Pancasila dan Pendidikan Kewarganegaraan, serta Bahasa Inggris, sedang untuk mata kuliah umum yang menjadi pilihan program studi adalah PKLH (dipilih sejumlah prodi di FIP dan FISE), Ilmu Alamiah Dasar (dipilih prodi Pendidikan Bahasa Jawa dan Bahasa Indonesia (sejumlah prodi di FBS), Perspektif Global (dipilih sejumlah prodi di FIK dan prodi PGSD).

Mata Kuliah Universiter (MKU) merupakan mata kuliah yang wajib lulus atau wajib tempuh oleh setiap mahasiswa. Mata Kuliah Universiter antara lain Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Kewarganegaraan dan mata kuliah Pancasila.

Pada semester awal Tahun Ajaran 2015/2016 Ujian Mata Kuliah Universiter diselenggarakan pada satu tempat, yaitu di Pusat Layanan Internet Mahasiswa (Limuny) UPT Pusat Komputer UNY. Berbeda dengan penyelenggaraan ujian MKU di tahun-tahun sebelumnya yang juga diselenggarakan bertempat di beberapa lab komputer fakultas.

Dimulai pada tanggal 28 Desember 2015 sampai dengan tanggal 11 Januari 2016 ujian MKU akan berlangsung. Dan sebagai syarat agar bisa mengikuti ujian maka setiap mahasiswa harus memiliki username dan password untuk login ke dalam sistem ujian.uny.ac.id. Username dan password adalah akun email student yang sudah dimiliki semenjak mahasiswa registrasi di awal menjadi mahasiswa UNY.

Hingga berita ini diterbitkan ujian mata kuliah universiter sudah berlangsung 5 hari. Setiap hari ada 5 sesi, dimulai pukul 07.30 WIB merupakan sesi pertama dan sesi terakhir pada pukul 16.30 WIB, masing-masing sesi terdiri dari kurang lebih 200 mahasiswa, ujian berjalan lancar tidak ada kendala yang berarti terkait sistem yang digunakan dan server ujian yang ditangani oleh teknisi UPT Puskom.

Error | UPT Pusat Komputer Universitas Negeri Yogyakarta

Error

The website encountered an unexpected error. Please try again later.