Verifikasi SNMPTN UNY

Selasa, 17/06/2014 Universitas Negeri Yogyakarta mempunyai dua kegiatan besar secara bersamaan. Pertama tes seleksi SBMPTN 2014 dan Verifikasi calon mahasiswa yang telah diterima melalui jalur SNMPTN 2014. Jalur SNMPTN adalah jalur seleksi calon mahasiswa melalui undangan dan atau berdasarkan prestasi siswa. SNMPTN terdiri dari dua jalur, yaitu bidikmisi dan non-bidikmisi. Mahasiswa bidikmisi adalah bagi mahasiswa yang diterima tanpa melalui tes dan memperoleh beasiswa secara penuh untuk menyelesaikan studi di universitas. Dibuktikan dengan berbagai persyaratan yang telah ditetapkan. Sedangkan mahasiswa non-bidikmisi adalah mahasiswa yang diterima tanpa melalui tes tulis namun tidak memperoleh beasiswa selama studi.

pengarahan dan pembukaan oleh Wakil Rektor II Dr. Moch. Alip, M.A.

Kedua kegiatan tersebut tentu saja melibatkan seluruh pegawai Universitas Negeri Yogyakarta, baik PNS maupun Non-PNS. Dikarenakan petugas pengawas tes seleksi SBMPTN diharuskan pegawai yang berstatus PNS, maka pegawai yang kebanyakan masih honorer ikut membantu dalam pelaksanaan verifikasi SNMPTN.

Kegiatan verifikasi SNMPTN berlangsung di dua tempat berbeda. Untuk jalur SNMPTN Bidikmisi bertempat di gedung tennis indoor sebelah barat UNY yang berjumlah kurang lebih 700 calon mahasiswa. Sedangkan jalur SNMPTN Non-Bidikmisi bertempat di gedung Auditorium UNY dengan jumlah calom mahasiswa kurang lebih 1700 orang.

Tentu saja kegiatan verifikasi tidak lepas dari peran UPT Puskom sebagai pelasana teknis segala kegiatan yang menggunakan sarana tekhnologi informasi aplikasi SNMPTN atau aplikasi PMB (Penerimaan Mahasiswa Baru). Untuk itu seluruh pegawai UPT Puskom pun terlibat dalam verifikasi ini dan bekerjasama dengan panitia universitas demi kelancaran semuanya.

temen-temen teknisi puskom sedang membantu setting laptop verifikator

Temen-temen teknisi UPT Puskom pun sejak awal sudah terlihat sibuk mensetting setiap perangkat laptop yang digunakan oleh verifikator agar tidak ada kendala koneksi dengan data center UNY. Kebetulan kami kebagian membantu menjadi verifikator di gedung Auditorium bisa menyelsesaikan semua calon mahasiswa pada pukul 17.00 WIB dengan loket verifikator sebanyak 30 loket. Sedangkan di gedung Tennis Indoor UNY bisa selesai pada pukul 18.00 WIB, karena hanya terdapat 10 loket verifikator. Itu pun kemudian dibantu oleh temen-temen Puskom yang awalnya menjadi verifikator di Auditorium.

Error | UPT Pusat Komputer Universitas Negeri Yogyakarta

Error

The website encountered an unexpected error. Please try again later.