Ujian TKD CPNS Kemdikbud di UNY

Selasa 07/10/2014 merupakan hari pertama pelaksanaan ujian TKD CPNS Kemdikbud untuk wilayah tempat ujian 30 (UNY, UGM, dan ISI). Peserta yang terdaftar untuk mengikuti ujian TKD di UNY sendiri berjumlah 1300 orang. Dari jumlah itu terbagi menjadi 6 sesi ujian. untuk hari pertama tanggal 7 Oktober dilaksanakan sebanyak 4 sesi dan 2 sesi selebihnya dilaksanakan pada hari kedua tanggal 8 Oktober 2014.

Pembagian ini berdasarkan daya tampung lab komputer yang hanya dapat melayani sebanyak 250 peserta setiap sesi. 

Panitia pelaksanaan pun sudah siap sejak pukul 06.00 pagi demi kelancaran pelaksanaan ujian TKD yang menempati gedung Layanan Internet Mahasiswa UPT Pusat Komputer Universitas Negeri Yogyakarta.

Para peserta ujian sesi 1 pun sudah siap sejak 30 menit sebelum ujian dimulai, yaitu pukul 07.00 WIB. Pertama-tama setiap peserta harus mengetahui nomor meja untuk ujian, selanuutnya menandatangani daftar hadir sebanyak 3 kali sebagai bukti atas kehadirannya. Lalu sebelum masuk ruang ujian para peserta diberi stempel nomor sesi ujian di tangannya. Setiap peserta ujian hanya diperbolehkan membawa KTP asli dan Kartu ujian ke dalam ruang ujian. Alat komunikasi, Tas dan Jaket bahkan alat tulis di mohon untuk dititipkan di panitia dengan diberi nomor penitipan.

Sesampai di ruang ujian setiap peserta langsung diverifikasi oleh pengawas untuk mencocokkan KTP, Kartu Peserta dengan daftar peserta yang sudah dimiliki setiap pengawas sebagai dasar aktivasi akun peserta untukd apat melaksanakan ujian TKD pada sesi tersebut.

 

Untuk melihat skor total setiap peserta panitia juga sudah menyediakan layar display sebanyak dua buah di luar ruang ujian. Dengan demikian setiap peserta langsung bisa mengetahui total skor yang didapatkan. Selain itu bisa juga untuk mengetahui total skor peserta yang lain. Karena secara berurutan daftar peserta beserta jumlah total skornya ditampilkan.

Secara umum pelaksanaan ujian TKD CPNS Kemdikbud yang dialksanakan di UNY berjalan dengan lancar. Meskipun ada beberapa kendala teknis yang dialami peserta ujian namun tidak semuanya.

Hasil akhir secara keseluruhan yang mengikuti ujian TKD di UNY berjumlah 1227 peserta. Skor tertinggi adalah 423 diperoleh oleh Muhammad Gahan Satwiko, sedangkan skor terendah adalah 154 oleh Yuliana.

Dan untuk mengetahui pengumuman selanjutnya tentang kelulusan ujian TKD CPNS Kemdikbud ini bisa dilihat di web UNY melalui link www.uny.ac.id atau melalui cpns.kemdikbud.go.id.

 

Error | UPT Pusat Komputer Universitas Negeri Yogyakarta

Error

The website encountered an unexpected error. Please try again later.