Ujian Pembekalan KKN Semester Khusus

Menurut Ketua LPPM UNY Prof. Anik Ghufron, kegiatan KKN akan berlangsung sejak 1 Juli hingga 31 Agustus yang terbagi dalam 2 shift. ”Shift pertama 1 hingga 31 Juli di mana mahasiswa prodi pendidikan melaksanakan KKN,” kata Prof. Anik Ghufron. ”Sedangkan shift kedua berlangsung 1 hingga 31 Agustus yang diisi oleh mahasiswa prodi nonkependidikan, sementara itu mahasiswa prodi pendidikan akan melaksanakan PPL.”

KKN kali ini diikuti sejumlah 4.772 mahasiswa yang terdiri atas 3.771 mahasiswa pada shift pertama dan shift kedua diikuti 1.001 mahasiswa. Lokasi KKN tersebar di 7 kabupaten yaitu Sleman, Bantul, Gunungkidul, Kulonprogo, Kota Yogyakarta, Klaten dan Magelang. Jumlah mahasiswa yang diberangkatkan meliputi Fakultas Ilmu Keolahragaan 460 orang, Fakultas MIPA 635 orang, Fakultas Teknik 704 orang, Fakultas Bahasa dan Seni 978 orang, Fakultas Ilmu Sosial 577 orang, Fakultas Ilmu Pendidikan 913 orang, dan Fakultas Ekonomi 505 orang.

Namun sebelum kegiatan KKN dilaksanakan ada beberapa point kriteria penilaian yang harus dipenuhi setiap mahasiswa. Diantaranya adalah point dari ujian online pembekalan KKN. Karena sebelumnya setiap mahasiswa peserta KKN telah mendapat materi pembekalan KKN di LPPM. Dan untuk kegiatan ujian online pembekalan KKN sepenuhnya diserahkan kepada UPT Pusat Komputer untuk mengatur dan mengawasi sekaligus teknisi ujian Online.

 

Dengan jumlah peserta sebanyak 4.772 mahasiswa ujian online dilaksanakan pada hari kamis sampai dengan minggu ,  tanggal 4 s/d 6 Juni 2015. Bertempat di Layanan Internet Mahasiswa (Limuny) UPT Pusat Komputer UNY. Dengan begitu dalam sehari terbagi menjadi 9 gelombang ujian, dimulai pukul 07.00 s/d pukul 16.00 WIB. 

 

 

Ujian online pembekalan KKN semester khusus ini sifatnya adalah wajib bagi setiap peserta KKN, karena ia merupakan satu point penilaian kelulusan KKN, meskipun nilai ambang batas atau grade dari ujian online ini tidak diinformasikan kepada peserta. Namun begitu, bagi peserta yang nilai ujian onlinenya jelek tidak diadakan remidi.

Error | UPT Pusat Komputer Universitas Negeri Yogyakarta

Error

The website encountered an unexpected error. Please try again later.