Ujian Online SM3T UNY 2015

SM3T atau Sarjana Mendidik di Daerah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal adalah merupakan salah satu program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sejak tahun 2012. Program ini biasa juga disebut dengan SM3T.

Program SM3T sering kali disandingkan dengan PPG atau Pendidikan Profesi Guru, karena PPG akan langsung didapatkan oleh tiap tiap peserta SM3T sebagai bonus pengabdian dalam membantu mencerdaskan kehidupan bangsa di daerah terdepan, terluar dan tertinggal.

Dan UNY merupakan salah satu PTN yang ikut melaksanakan progran SM3T tersebut. Pada tahun 2014, seleksi program SM3T di Universitas Negeri Yogyakarta menjadi PTN penyelenggara yang terbanyak lulusannya. Semoga saja pada tahun 2015 ini banyak peserta yang bisa lolos SM3T di UNY.

Ujian seleksi SM3T menurut jadwal berlangsung mulai hari Sabtu tanggal 20 Juni s/d hari Senin tanggal 22 Juni 2015. Ujian menggunakan sistem online dan di UNY menggunakan fasilitas layanan internet mahasiswa (limuny) UPT Pusat Komputer. Maka, pegawai UPT Puskom pun banyak terlibat dalam hal teknis ujian online SM3T.

Sebanyak kurang lebih 700 peserta seleksi dibagi menjadi 6 gelombang ujian. Setiap hari dilaksanakan 2 gelombang mulai pukul 8.00 WIB hingga gelombang kedua pada pukul 13.00 WIB. Materi seleksi ujian pun layaknya ujian CPNS yang terdiri dari ujian TKD (tes kemampuan dasar), TPA (tes kemampuan akademik) dan tes keprodian.

Selama 3 hari ujian SM3T berlangsung menurut daftar hadir yang disediakan banyak juga peserta yang tidak mengikuti ujian seleksi tersebut. Maka dipastikan peserta yang tidak ukit ujian hari itu tidak akan ada ujian susulan alias gugur haknya.

Selanjutnya pengumuman kelulusan akan diunggah pada hari Sabtu tanggal 27 Juni 2015 di web resmi SM3T dan menjalani tes wawancara di LPTK yang bersangkutan pada tanggal 3 - 5 Juli 2015.

 

Error | UPT Pusat Komputer Universitas Negeri Yogyakarta

Error

The website encountered an unexpected error. Please try again later.