Pelatihan Admin Website Fakultas Bahasa dan Seni UNY

Web merupakan salah satu tool promosi yang sangat efektif untuk memberikan informasi kepada masyarakat. Ia dapat menjangkau siapapun dan di manapun seseorang berada asalkan ada fasilitas jaringan internet. Selama ini, web FBS UNY dengan alamat fbs.uny.ac.id telah menjadi alat yang mentransformasikan ide, kegiatan, dan informasi kepada masyarakat. Namun harus disadari juga bahwa tool ini belum dapat berfungsi dengan efektif terutama informasi yang terkait dari jurusan dan prodi. Itulah sebabnya, Humas FBS UNY menyelenggarakan pelatihan web pada Jumat , 4 September 2015 di ruang sidang lantai 2 Gedung PLA FBS UNY.

Acara ini dihadiri 15 dosen dan karyawan yang akan menjadi pengelola di setiap jurusan dan unit yang bersangkutan. Untuk memudahkan proses operasional layanan web, diundang pula 11 mahasiswa yang akan mendampingi setiap admin jurusan dan unit kerja di FBS UNY.

Acara ini dibuka oleh Ibu Wakil Dekan I Dr. Widyastuti Purbani, M.A.. Dalam sambutannya ia berharap bahwa pelatihan ini akan dapat memberikan bekal yang cukup bagi para admin web sehingga mereka dalam menjalankan fungsi web secara berkelanjutan sebab era sekarang adalah era informasi. Barang siapa yang menguasai informasi maka dialah yang akan maju.

Suasana pelatihan tampak mengasikkan dan terlihat antusiasme peserta karena materi yang disampakaikan oleh Henry Lutfidwianto S. S.pd.T dan Arif Roby Ismanto, S.H.I. dari Puskom UNY berupa praktik langsung. Begitu banyaknya pertanyaan yang diajukan peserta, membuat fasilitator harus menyambangi satu persatu peserta.

Dengan cara inilah setiap masalah yang dihadapi peserta langsung dapat diselesaikan. Menurut ketua Humas FBS UNY, acara pelatihan ini akan dilanjutkan setiap dua minggu sekali sampai bulan Oktober 2015. Dengan pelatihan yang berkelanjutan seperti inilah, diharapkan akan ada monitoring dan evaluasi supaya program ini benar-benar menjadi kegiatan yang berkelanjutan.

Error | UPT Pusat Komputer Universitas Negeri Yogyakarta

Error

The website encountered an unexpected error. Please try again later.