Workshop Pengembangan Website UNY

Workshop pengembangan website UNY ini dilaksanakan 8 januari 2014, pukul 08.00 WIB di ruang rapat senat II, workshop ini dihadiri oleh 60 peserta dari admin-admin website fakultas dan jurusan, acara dimulai oleh bapak Kabiro BAKI, Bapak Sukirjo, M.Pd. Beliau menjelaskan beberapa catatan yang kurang dari website yang sudah ada agar disempurnakan sesuai dengan tuntutan kebutuhan, kesepakatan tampilan semacam foto, tambah galeri kegiatan untuk UNY, Fakultas, dan Unit-unit, Bapak Sukirjo juga menambahkan jika ada perubahan pimpinan atau struktur admin masing-masing website untuk segera diupdate.

Selanjutnya penjelasan oleh pak anwar selaku humas UNY mengenai sudut pandang pemberitaan agar tidak monoton pada kegiatan yang sifatnya ceremonial semacam seminar, atau kegiatan-kegiatan, karena jika tidak ada kegiatan maka tidak ada berita, beliau mencontohkan jika ada kegiatan seperti seminar tidak hanya melihat dari adanya kegiatan tersebut tetapi kisah dibalik kegiatan tersebut.

Wakil Rektor I UNY Drs. Wardan Suyanto, M.A., Ed.D. juga turut hadir, beliau menjelaskan agar website dapat memberikan informasi lebih. Informasi minimal adalah profil dari masing-masing fakultas , unit dan informasi staff pengajar dimasing-masing Jurusan.

Dan dari Tim Website UPT Puskom diwakili oleh Bapak Didik Hariyanto, MT., dan dari admin website Saudara Henry Lutfidwianto, S.S.Pd.T. Bapak Didik menjelaskan menu-menu yang ada pada website sesuai pada modul yang telah dibagikan kepada peserta workshop, saudara Henry Lutfi menjelaskan secara teknis cara membuat menu di website fakultas, dan menawarkan website untuk level jurusan di masing-masing fakultas.

Dari Workshop ini diharapkan ada peningkatan konten-konten yang di unggah kedalam multisite UNY dan konten website level jurusan segera dilengkapi agar dapat meningkatkan Webometrics.