UNY Gelar Ujian TKD Formasi SM-3T dan Formasi Putra-Putri Lulusan Terbaik

Senin, 19/01/2015 Universitas Negeri Yogyakarta menggelar ujian seleksi CPNS tahap pertama Tes Kompetensi Dasar (TKD) Formasi khusus SM-3T dan formasi khusus putra-putri lulusan terbaik, hal ini sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan oleh panitia pusat ujian CPNS (panselnas) Kemdikbud.

Seleksi CPNS untuk formasi khusus pada wilayah Yogyakarta Tes Kompetensi Dasar dilaksanakan di UNY dengan menempati gedung UPT Pusat Komputer, lebih tepatnya di gedung Layanan Internet Mahasiswa (Limuny) Universitas Negeri Yogyakarta. 

Peserta yang lolos dan berhak mengikuti ujian TKD ini terdapat sebanyak 103 orang, namun hingga pelaksanaan ujian berlangsung hanya 87 orang yang hadir dan mengikuti ujian.

Sebagai koordinator utama bagian Kepegawaian Universitas Negeri Yogyakarta dan disupport secara penuh oleh para teknisi UPT Pusat Komputer bertindak selaku teknisi maupun pengawas pelaksanaan ujian.

Mekanisme ujian CPNS formasi khusus SM-3T dan Formasi khusus putra-putri lulusan terbaik ini tidak jauh berbeda dengan sistem yang dipakai oleh peserta seleksi CPNS sebelumnya untuk formasi reguler pada kemdikbud, yaitu menggunakan aplikasi UKG secara online. Dengan begitu hasil ujian pun akan cepat diperoleh dan tidak berlarut-larut dalam penentuan kelulusan. Dikarenakan secara otomatis sistem sudah menentukan rekapitulasi setiap nilai dari masing-masing peserta dan dibuat passing grade kelulusan. Maka, ketika jumlah nilai yang dihasilkan belum memenuhi nilai ambang batas atau passing grade yang ditetapkan oleh panselnas peserta dinyatakan tidak lulus ujian TKD tersebut.

Error | UPT Pusat Komputer Universitas Negeri Yogyakarta

Error

The website encountered an unexpected error. Please try again later.