Pelatihan “membangun blog UNY” – sesi 2

13 Juli 2011 Pelatihan Blog UNY sesi kedua ini melanjutkan sesi pertama hari senin 11 Juli 2011, pelatihan ini berisi materi bagaimana cara posting dan pengayaan komponen-komponen tambahan dan cara menyisipkan file dalam postingan.

Pelatihan Bagian pertama dari pukul 08.00 sampai pukul 10.00 oleh Bapak Bambang Sumarno H.M., M.Kom selaku pemateri , beliau menjelaskan cara menulis postingan di blog sebaiknya di tulis dalam bentuk draft, baik draft secara online ataupun menggunakan microsoft word atau notepad, karena jika tulisan tersebut belum selesai, sebaiknya jangan terlebih dahulu di publish.

Pukul 10.15 sampai dengan 12.15 Dr. Eko Marpanaji menjadi pemateri pada pelatihan bagian kedua dengan menjelaskan materi cara menyisipkan file baik berupa PDF, file musik, bahkan file video, dan beberapa peserta mencoba mendownload file-file musik dan video dari internet untuk mencoba menyisipkan file tersebut kedalam blog yang mereka buat.

Diharapkan pelatihan blog ini memberikan manfaat berupa ilmu dan pengetahuan di bidang teknologi informasi, bagaimana cara berbagi informasi dalam sebuah blog.

Panitia Mengucapkan terimakasih atas kehadiran rekan-rekan Karyawan dan Dosen Universitas Negeri Yogyakarta atas keikutsertaannya dalam Pelatihan Blog UNY, Setiap peserta yang datang secara penuh dari dua sesi pelatihan blog ini akan mendapatkan sertifikat.

Untuk Pelatihan berikutnya “Pelatihan MS Office Dasar” hari jum’at tanggal 15 Juli 2011, untuk pelatihan office dasar ini pendaftaran sudah kami tutup karena sudah memenuhi kuota, info pelatihan 2011 selengkapnya bisa dilihat di jadwal pelatihan puskom 2011 .

nfo selengkapnya di http://puskom.uny.ac.id