Kunjungan Industri SMK Tamansiswa

Kamis, 21/08/2014 UPT Pusat Komputer Universitas Negeri Yogyakarta kedatangan rombongan siswa dan siswi dari SMK Tamansiswa Yogyakarta. Sesuai surat dengan Nomor 427/SMK-TS/E.23/VIII/2014 tanggal 11 Agustus 2014 yang dilayangkan kepada Rektorat UNY dengan pokok surat untuk melakukan kunjungan industri bagi siswa dan siswi SMK Tamansiswa jurusan Teknik Komputer dan Jaringan.

Sebanyak 45 orang diterima secara resmi oleh pihak UPT Pusat komputer selaku penanggung jawab semua hal yang terkait Teknologi Informasi serta Jaringan di Universitas Negeri Yogyakarta. Dikarenakan Data center UPT Puskom berada di Lantai 4 gedung LPPMP UNY maka seluruh rombongan pun langsung dipersilahkan untuk meninjau langsung keberadaan Data Center disana sakaligus memperoleh penjelasan dari petugas UPT Puskom yang bertugas menangani sistem Jaringan.

Rombongan siswa-siswi yang banyak tentu saja tidak seluruhnya dapat ditampung di dalam ruang  data center, untuk itu rombongan pun dibagi menjadi dua gelombang.

Di dalam ruang data center siswa dan siswi diberikan deskripsi secara global mengenai netmorking oleh Harun Noviar, A.Md selaku petugas teknisi jaringan di UPT Puskom. Selain itu semua juga bisa secara langsung menyaksikan keberadaan perangkat keras yang digunakan oleh Univeritas Negeri Yogyakarta untuk membackup semua sistem informasi yang dibangun.

Kemudian setelah dirasa semua cukup dan para siswa juga sudah mendapatkan banyak sekali pengetahuan yang baru mengenai networking maka seluruh rombongan pun berpamitan dengan terlebih dahulu pihak SMK Tamaniswa menyerahkan kenang-kenangan kepada UPT Puskom, begitu juga sebaliknya. UPT Puskom memberikan kenang-kenangan kepada SMK Tamansiswa untuk dibawa pulang.

Error | UPT Pusat Komputer Universitas Negeri Yogyakarta

Error

The website encountered an unexpected error. Please try again later.