Rapat Koordinasi UPT Puskom - Bahas Program Kerja Tahun 2015

Bukan Februari  tahun 2015 ini merupakan rapat koordinasi jajaran pegawai UPT Pusat Komputer UNY yang kedua, setelah pertemuan pada bulan sebelumnya. Dan pada kesempatan rapat koordinasi pada hari Senin tanggal 9 Februari 2015 ini pembahasan lebih fokus pada program kerja yang hendak dilakukan pada tahun 2015 ini.

Rapat dimulai pukul 13.00 WIB dan secara langsung dibuka oleh Kasubag UPT Puskom Widi Santosa, SE. Kemudian sebelum Kepala UPT Puskom menyampaikan banyak hal, ada sedikit pemaparan oleh Arif Kurniawan, ST selaku Teknisi jaringan di UPT Puskom mengenai sistem Firewall yang lebih canggih dari firewall yang sudah terpasang. Namun keamanan lalulintas data melalui firewall generasi yang terbaru tersebut memiliki kelebihan dan kelemahan. Kelebihannya adalah segala data yang lalu lalang di jaringan UNY dapat secara full terpantau bahkan bisa terlihat isi datanya, namun kelemahannya adalah ianya harus memerlukan infrastruktur yang memadai juga, karena jika perangkat yang digunakan tidak dapat mengatasi operasinya (firewall) maka akibatnya jaringan menjadi lambat untuk diakses. Namun demikian ini baru merupakan wacana yang bisa diusulkan untuk beberapa waktu ke depan.

Selanjutnya Kepala UPT Pusat Komputer Dr. Priyanto, M.Kom memimpin dan memaparkan secara menyeluruh apa saja yang hendak dilakukan pada tahun 2015 ini. Terutama mengenai manajemen pegawai yang diharapkan bisa lebih tertib lagi agar setiap kegiatan maupun report sebuah pengembangan sistem bisa terlihat progresnya dan bisa dengan mudah untuk dievaluai maupun dikembangkan untuk lebih bagus lagi.

Sebelum rapat secara resmi ditutup, Bapak Dr. Priyanto, M.Kom memberikan para peserta rapat untuk menyampaikan beberapa hal terkait permasalahan-permasalahan yang pernah dihadapi untuk dicarikan jalan keluar, maupun menyampaikan informasi atau laporan tentang program-program yang telah dikerjakan selama ini. Dan selanjutnya rapatpun ditutup pada pukul 14.10 WIB.

Error | UPT Pusat Komputer Universitas Negeri Yogyakarta

Error

The website encountered an unexpected error. Please try again later.