Kunjungan Industri SMK MEC Majalengka

Seperti kegiatan kunjungan industri dari sekolah menengah kejuruan yang sudah sering diterima oleh UPT Pusat Komputer, pada kesempatan kali ini hari Jumat tanggal 24/04/2015 giliran siswa dan diswi dari SMK MEC Majalengka yang berkunjung untuk lebih jauh observasi tentang keberadaan data center di Universitas Negeri Yogyakarta.

Rombongan yang terdiri dari kurang lebih seratus siswa dan siswi dari jurusan RPL dan TKJ beserta 12 guru pendamping tiba di UPT Pusat Komputer pukul 10.00 WIB. Kemudian disambut dengan ceremonial sederhana oleh staff UPT Puskom Candra R Atmaja, S.Pd, dikarenakan Bapak Widi Santosa, SE selaku kasubag TU UPT Puskom sedang mengikuti kegiatan pengajian di rektorat UNY. Dan setelah kata sambutan yang disampaikan oleh Candra R Atmaja, S.Pd, rombongan dibagi menjadi dua kelompok. Berupa rombongan kelas TKJ dan rombongan kelas RPL. 

Untuk giliran pertama memasuki ruang data center adalah kelas TKJ  bersama Harun Noviar, A.Md selaku staff Komputer dan Jaringan mengeksplore secara singkat dan jelas seputar jaringan data center secara khusus dan jaringan yang dikembangkan di universitas negeri yogyakarta secara umum.

Sedangkan kelas RPL yang masih berada di luar ruang data center ditemani oleh Moh Aziz Purnomo, S.Kom untuk mengenal lebih dalam mengenai seluk beluk pemrogaman dan semua sistem informasi yang dikembangkan di Universitas Negeri Yogyakarta. 

Dikarenakan rombongan yang berkunjung di data center merupakan kelas X atau kelas satu SMK maka tentu saja belum banyak materi tentang jaringan maupun pemrograman yang diperoleh di sekolahan, maka pengalaman berkunjung di data center tersebut bisa menjadi pengalaman bahkan ilmu baru yang mengakibatkan semangat belajar para siswa meningkat sepulang dari kunjungan industri tersebut.

 

Error | UPT Pusat Komputer Universitas Negeri Yogyakarta

Error

The website encountered an unexpected error. Please try again later.