Kunjungan Industri SMKN I Leuwimunding Majalengka

Rabu 19/03/2014 UPT Puskom Universitas Negeri Yogyakarta mendapat kunjungan industri siswa dan siswi dari SMKN I Panyingkiran Kelas Leuwimunding Majalengka Jawa Barat.

Berhubung para pimpinan UPT Puskom sedang tidak berada ditempat maka acara penyambutan pun diwakili oleh Rusnandar, A.Md. selaku Tim Programmer dan berlangsung di ruang data center UNY yang berada di gedung LPPMP lantai 4.

Rombongan yang berjumlah 50-an anak berasal dari jurusan RPL dan TKJ disekolahnya serta ditemani juga oleh beberapa guru dan kepala sekolah.

Untuk mengefektifkan waktu maka rombongan pun dibagi menjadi dua kelompok. Satu kelompok bersama Arif Kurniawan, ST. di dalam ruang data center untuk mendengarkan penjelasan secara singkat berkaitan dengan server dan jaringan, sedangkan kelompok yang lain berada di luar ruang data center bersama Rusnandar, A.Md dan Harun Noviar, A.Md mengikuti penjelasan seputar macam-macam aplikasi yang digunakan oleh Universitas Negeri Yogyakarta. Selanjutnya secara bergantian masing-masing kelompok mengikuti penjelasan yang sama.

Acara kunjungan pun berlangsung dengan santai namun diharapkan dapat menghasilkan tambahan pengetahuan secara nyata pemanfaatan teknologi informasi maupun jaringan yang berada di kampus Universitas Negeri Yogyakarta ini.

SMKN I Panyingkiran ini merupakan kelas tambahan dari SMKN I Majalengka yang berada cukup jauh dari wilayah perkotaan. Hal ini disampaikan oleh H. Tanto Qustantowi, M.Pd selaku kepala sekolah. Merupakan kelas baru yang baru memiliki siswa dan siswi untuk tingkat kelas I dan II atau kelas X dan XI.

Kurang lebih satu jam kegiatan kunjungan industri ini pun berakhir dan ditutup dengan acara pemberian kenang-kenangan dari Rombongan SMKN I Leuwimunding kepada UPT Puskom UNY maupun sebaliknya.

Error | UPT Pusat Komputer Universitas Negeri Yogyakarta

Error

The website encountered an unexpected error. Please try again later.