Kunjungan Hubkominfo Kab. Sleman di UPT Puskom

Selasa 25 Agustus 2015 UPT Pusat Komputer kedatangan tamu istimewa. Dibilang istimewa karena rombongan yang melakukan study banding di UPT Puskom merupakan orang-orang yang setiap hari pekerjaannya juga seputar jaringan dan teknologi komputer. Yaitu para pegawai Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sleman.

Rombongan terdiri atas 6 orang dan diterima secara langsung oleh kepala UPT Puskom di ruang pelatihan/rapat lantai 2 UPT Pusat Komputer UNY. Pada sesi penyambutan ini disampaikan oleh perwakilan rombongan dari Dinas Hubkominfo Drs. H. Agoes Soesilo E. M.Si bahwa maksud kunjungan kali ini adalah sebagai kegiatan dalam menambah wawasan terkait teknis pengelolaan dan hal-hal yang berkaitan dengan seluk beluk networking yang sudah dikelola di UPT Pusat Komputer.

UPT Puskom pun dengan tangan terbuka menerima setiap kunjungan yang ada dan berusaha menerangkan serta memberikan segala informasi yang sekiranya bisa menjadi motivasi maupun pertimbangan apabila para pengunjung hendak membangun sistem pada instansinya semisal yang sudah dibangun di Data Center Universitas Negeri Yogyakarta.

Kurang lebih 45 menit acara penyambutan tersebut dan sekaligus sebagai sharing awal sebelum melakukan observasi di ruang data center. Selanjutnya para rombongan didampingi oleh beberapa staff dan kepala divisi jaringan melakukan kunjungan di ruang data center. Yaitu ruang yang digunakan sebagai pusat data atau perangkat keras server UNY.

Di ruang data center setiap orang bisa secara langsung melihat perangkat apa saja yang ada dan bisa bertanya seluas-luasnya kepada Arif Kurniawan, ST selaku staff pengelola data center UNY.

Kemudian setelah dirasa cukup rombongan pun pamit undur diri kurang lebih pukul 11.30 WIB untuk pulang ke kantor dinas Hubkominfo kembali.

Error | UPT Pusat Komputer Universitas Negeri Yogyakarta

Error

The website encountered an unexpected error. Please try again later.