Pelatihan ICT Mahasiswa Baru 2014/2015

Masa perkuliahan mahasiswa baru tahun ajaran 2014/2015 Universitas Negeri Yogyakarta telah dimulai seiring berakhirnya masa orientasi mahasiswa baru sepekan yang lalu 30/08/2014.

Kewajiban selanjutnya sebagai mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta adalah mengikuti pelatihan ICT. Yaitu berupa materi tentang wawasan ICT, pengenalan perpustakaan dan wawasan SIAKAD (Sistem Informasi Akademik).

Pelatihan ICT ini dijadwalkan berlangsung setiap hari Sabtu dan Minggu dimulai tanggal 6 hingga 21 September 2014, yang sudah dimulai pada hari Sabtu tanggal 6 September 2014 kemarin.

Di dalam materi pelatihan semua peserta akan mendapatkan pelatihan secara teori maupun praktek. Sedangkan keharusan mengikuti pelatihan ICT ini sifatnya wajib bagi setiap mahasiswa baru UNY. Karena serifikat ICT yang bisa digunakan sebagai prasayart untuk mendapatkan beasiswa didapatkan dengan mengikuti pelatihan ICT secara penuh.

Sedangkan Para pemateri tentu saja para dosen Teknologi Informasi yang sudah tidak diragukan lagi. Seperti Dr. Eko Marpanaji yang dalam kesehariannya bertindak selaku dosen di Fakultas Teknik juga menjabat sebagai Kepala UPT Pusat Komputer Universitas Negeri Yogyakarta.

Dengan kegiatan pelatihan ICT diharapkan setiap mahasiswa baru Universitas Negeri Yogyakarta dapat memanfaatkan setiap fasilitas berupa sistem informasi maupun sistem-sistem IT yang lain dengan maksimal.