UPT PUSKOM UNY digruduk Anak-anak SMKN Kalten, Magelang dan Moyudan

Tidak seperti hari-hari biasanya, Senin 03/03/2014 ini UPT PUSKOM UNY kedatangan "tamu" dari tiga SMK secara bersamaan, yaitu SMK Muhammadiyah I Moyudan, SMKN I Magelang dan SMKN I Klaten. Ternyata setelah kami tanyakan maksud kedatangan mereka adalah untuk bersama-sama belajar tentang dunia IT di UPT PUSKOM UNY. Mereka semua berjumlah 13 siswa. 5 Siswa berasal dari SMK Muhammadiyah Naggulan dari jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ), 4 Siswi dari SMKN I Magelang jurusan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL), dan sisanya 4 siswa dari SKNI Klaten jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ). Jumlah yang cukup banyak dalam satu waktu bersamaan dibandingkan dengan kegiatan prakerin atau PKL (praktek kerja lapangan) yang telah dilakukan oleh beberapa sekolah sebelumnya. Pada umumnya hanya berjumlah 3 sampai dengan 5 siswa saja. Padahal sebelumnya di UPT PUSKOM masih terdapat 2 siswi  PKL dari SMK Muhammadiyah Nanggulan, Wates, dan 3 siswa dari SMK. Maka secara keseluruhan saat ini ada 18 siswa siswi yang sedang melakukan praktek kerja lapangan (PKL) di UPT PUSKOM UNY.

Hari pertama ini diawali dengan perkenalan bersama seluruh pegawai UPT PUSKOM UNY dan dilanjutkan dengan membereskan ruangan pelatihan UPT PUSKOM UNY yang sebelumnya sudah dibongkar dan masih terdapat barang-barang serta jaringan yang berantakan.

Baik siswa laki-laki maupun perempuan terlihat sangat antusias dan bersemangat dalam mengerjakan tugas pertama yang diberikan kepada mereka. Dan selanjutnya disamping mereka akan bersama-sama belajar mengenai jaringan, website, program-program yang terdapat di Universitas Negeri Yogyakarta ini mereka tentu saja juga dapat membantu kelancaran pelayanan yang ada di UPT PUSKOM UNY.

Error | UPT Pusat Komputer Universitas Negeri Yogyakarta

Error

The website encountered an unexpected error. Please try again later.