Pelatihan Pemanfaatan Teknologi Informasi Untuk Penguatan RB3

Pelatihan ini dilaksanakan 9-10 Desember 2011 sebanyak 10 Peserta. Pelatihan Pemanfaatan Teknologi Informasi Untuk Penguatan RB3 (Rintisan Balai Belajar Bersama)  ini merupakan program kerjasama LPPM UNY dengan DIKDIKMAS DITJEN PAUDNI KEMENDIKBUD RI, dalam hal ini UPT PUSKOM menjadi fasilitator pelaksanaan pelatihan yang berkaitan dengan Pemanfaatan Teknologi Informasi.

Sesi Pertama pada hari jum'at dimulai dari pukul 17.00 sampai 21.30 dengan pemateri Bapak Herman Dwi Surjono, Ph.D yang menjelaskan tentang fungsi teknologi informasi dalam pemanfaatannya didunia pendidikan yaitu salah satunya berupa pemanfaatan blog sebagai media informasi melalui internet. Masing-masih peserta membuat akun blog dan dijelaskan fungsi dari fasilitas yang ada dalam blog tersebut, kemudian peserta mencoba menuliskan berita atau artikel-artikel yang akan diposting dalam blognya.

Sesi Kedua Hari Sabtu 10 Desember 2011, pelatihan berlangsung dari pukul 08.00 sampai dengan pukul 11.00 dengan pemateri Ibu Kuswari Hernawati, M.Kom, beliau menjelaskan cara mengolah tampilan blog dengan penambahan widget dan theme. Peserta juga dijelaskan cara mengungah video kedalam postingan blog, cara membuat link dan anchor dalam postingan.

Diharapkan dari pelatihan ini peserta mampu memanfaatkan Teknologi informasi ini untuk kepentingan pendidikan sebagai sarana pendukung program RB3 (Rintisan Balai Belajar Bersama).


DOKUMENTASI

rb3-07  rb3-09
rb3-10  rb3-11
rb3-12  rb3-12
rb3-12  rb3-12